NBA Dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Hadirkan Akademi Pelatih JR.NBA Untuk Melatih Guru Olahraga - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, December 11, 2018

NBA Dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Hadirkan Akademi Pelatih JR.NBA Untuk Melatih Guru Olahraga

NBA Dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Hadirkan Akademi Pelatih JR.NBA Untuk Melatih Guru Olahraga

 Kabar Surabaya - Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang wajib kita jaga. Maka sangat wajar, jika pemerintah memberikan porsi khusu kepada anak-anak untuk mengmbangkan kemampuan, dan bakatnya. Untuk mengembangkan bakat dan kemampuan ini tentunya di butuhkan badan yang sehat. namun sayangnya saat ini banyak anak-anak yang jarang sekali mau berolah raga. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain gadget, ketimbang olehraga. Oleh karena itu National Basketball Association (NBA) membuat program khusus oleh anak-anak, terutama di Indonesia agar mereka bisa berolah raga kembali dengan menekuni Bola Basket. Program ini bernama Jr.NBA.

Jr. NBA sendiri merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan, mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman olahraga basket para pemuda, bagi pemain, pelatih dan orangtua.


Rabu pagi pukul 08.00wib (21 November 2018), suasana GOR Kertajaya Surabaya tampak sangat ramai. GOR Kertajaya yang juga merupakan Home Base Klub Basket CLS ini di datangi oleh sekitar 2000-an guru olahraga dari seluruh pelosok kota di Jawa Timur. Para Guru Olahraga ini mengikuti Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur hingga. 


Akademi Pelatih Jr. NBA ini  mempunyai tujuan untuk lebih mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada guru-guru olahraga. Peserta Akademi Pelatih Jr. NBA ini nantinya akan menerima pembekalan untuk mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar. Kegiatan ini adalah program Akademi Pelatih Jr. NBA pertama yang dilaksanakan di Jawa Timur setelah sebelumnya dilakukan di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Francesco Suarez, selaku NBA Asia Vice President of Global Partnerships mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias untuk memperkenalkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur. “Program Akademi Pelatih ini telah menjadi salah satu sarana guna memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga yang ada di Indonesia dan kami selalu berkomitmen untuk membangun sistim untuk meningkatkan upaya pengembangan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di Indonesia”.



Selama musim 2017-18, NBA telah menjangkau lebih dari 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dan program dengan jangkauan luas. Jr. NBA di Indonesia didukung oleh mitra media resmi seperti Vidio.com, O Channel dan IndiHome. (Yanuar Yudha)
 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad