Detik-Detik Amblesnya Jl.Gubeng Yang Mengerikan - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, December 19, 2018

Detik-Detik Amblesnya Jl.Gubeng Yang Mengerikan

Detik-Detik Amblesnya Jl.Gubeng Yang Mengerikan

Kabar Surabaya - Jalan Raya Gubeng Surabaya adalah jalan yang sehari-harinya sangat ramai di lalui oleh kendaraan pada siang dan malam. Apalagi di kawasan tersebut terdapat beberapa unit usaha, seperti Rumah Sakit Siloam, Gedung bank BNI, Toko Tas Elizabeth, sekolah SMU serta gedung-gedung lainnya. 

Saat ini di Jalan Raya Gubeng terdapat dua pengerjaan proyek bangunan yang berada di sisi sebelah kiri jalan. Proyek tersebut adalah proyek apartemen/perkantoran dan proyek pengembangan dari Rumah Sakit Siloam yang di kerjakan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring.



Lalu apa jadinya jika jalanan selebar 50 meter ini tiba - tiba ambles sedalah kurang lebih 8-10 meter...?. Inilah detik-detik amblesnya Jalan raya Gubeng yang bisa admin kabarkan.

Berdasarkan penuturan Bapak Rudi, selaku salah satu pengguna jalan yang pada Selasa malam melintas di Jalan Raya Gubeng, kejadiannya sangatlah mengerikan. Saat itu beliau sedang mengemudikan mobil dan sekitar pukul 21.30wib dia mendengar suara benturan keras yang di duga sebagai suara crane yang jatuh. Crane tersebut merupakan bagian dari proyek Rumah Sakit Siloam yang di kerjakan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring.

Saat itu Rudi melihat pepohonan yang ada di trotoar terguncang dengan hebat. Kemudian tampak papan informasi bank BNI Surabaya langsung amblesh secara perlahan. Hal ini kemudian memicu trafo listrik PLN juga ikut ambles. 

Dalam kekalutan tersebut Rudi langsung membelokkan mobilnya dan dia sempat melihat puluhan orang berlarian untuk menghindari amblesnya jalan tersebut. Tampak pula ada sebuah mobil yang ikut masuk ke dalam runtuhan jalan tersebut. Namun Rudi memastikan sudah tidak ada orang di dalam mobil tersebut, karena tampak pintu-pintu mobilnya sudah terbuka semua. Menurut Rudi, amblesnya Jalan Gubeng ini terjadi secara bertahap dan sepertinya tampak ambles sebanyak 3 kali.

Ketika admin Kabar Surabaya tiba di lokasi kejadian pada pukul 21.55wib, tampak semua lampu penerangan jalan di kawasan kejadian telah padam. Beberapa petugas nampak telah menutup ruas jalan Raya Gubeng dan mengalihkannya ke jalan Sumatera. Begitu juga dengan arus lalu lintas dari arah Pasar Keputran juga di belokkan ke jalan Sumatera, sehingga ruas jalan tersebut terjadi kepadatan.

Hingga berita ini di turunkan, Jalan Gubeng masih di tutup dan tampak para petugas masih berjaga di lokasi. Rencananya pada siang ini, pihak yang berwenang akan mencoba mencari penyebab sesungguhnya dari kejadian yang menimpa Jalan Raya Ngagel ini. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad