Seperti Ini Penampakan Perumahan Crazy Rich Surabaya Saat Tergenang Banjir - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, February 19, 2024

Seperti Ini Penampakan Perumahan Crazy Rich Surabaya Saat Tergenang Banjir

Seperti Ini Penampakan Perumahan Crazy Rich Surabaya Saat Tergenang Banjir


Kabar Surabaya - Surabaya, kota terbesar di Jawa Timur, mengalami bencana banjir dahsyat pada Minggu, 18 Februari 2024. Hujan deras yang terus menerus sejak siang hingga malam hari menjadi pemicu utama terjadinya banjir ini.


BPBD Surabaya melaporkan bahwa sejumlah wilayah di Surabaya Barat tergenang air setelah hujan deras melanda kota tersebut mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB. Kawasan seperti Jalan Pakal Barat dekat Kelurahan Pakal, Jalan Raya Beji, Jalan Sepat Lidah Kulon, dan lainnya, mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai 40 cm.




Pemukiman elit seperti Citraland tidak terhindar dari dampak banjir, dengan laporan dari Command Center Surabaya mencatat adanya genangan air dengan ketinggian 10 sampai 20 cm di beberapa lokasi di Surabaya Barat dan Selatan.


Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, turut melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi terdampak, termasuk Benowo, Pakal, dan Sambi Kerep. Menurutnya, banjir ini disebabkan oleh luapan air dari Kabupaten Gresik pada malam sebelumnya.


Beberapa kawasan yang terdampak banjir di Surabaya Barat meliputi Jalan Tengger Raya Sambikerep, Benowo, dan Jalan Pakal Madya. Meskipun demikian, upaya penanggulangan dan peninjauan terus dilakukan oleh pihak terkait guna mengatasi dampak banjir ini. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad