Satu-Satunya Di Dunia !!!, Wisata Taman Mini Komodo Hadir Di Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, February 22, 2024

Satu-Satunya Di Dunia !!!, Wisata Taman Mini Komodo Hadir Di Surabaya

Satu-Satunya Di Dunia !!!, Wisata Taman Mini Komodo Hadir Di Surabaya


Kabar Surabaya - Sebentar lagi, Kota Surabaya akan memiliki sebuah destinasi wisata baru yang mengagumkan, yaitu Taman Mini Komodo. Lokasi ini akan menjadi satu rangkaian dengan Wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS). Lokasi ini akan menjadi satu-satunya di Indonesia. Taman ini akan memiliki ruang bawah tanah yang terhubung langsung dengan kandang komodo.


Ruang bawah tanah ini akan terpisah dengan kaca, menciptakan kesan menyatu dan dekat dengan satwa unik ini. Di atas taman komodo, sebuah jembatan khusus akan melintang, memberikan pengunjung kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan satwa Komodo yang menarik. Desain jembatan ini akan memastikan bahwa setiap sudut taman Komodo dapat dijangkau dengan lebih baik.




Menurut Chairul Anwar, Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Taman Mini Komodo diharapkan dapat dinikmati oleh pengunjung saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Proses fisik dan konstruksi akan segera dimulai setelah selesai Detail Engineering Design (DED).


Taman ini tidak hanya menampilkan komodo saja, melainkan juga memiliki hiasan unik dari satwa Komodo dan beberapa pohon purba untuk menambah kesan eksotis. Underpass yang menyatu dengan kandang komodo akan memberikan pengunjung pengalaman yang seru, seolah-olah mereka menyatu dan menyentuh langsung komodo.


Pengunjung juga dapat menikmati keindahan taman dari jembatan berkelas di atasnya. Fasilitas seperti tempat kongkow dan cafe berkelas dengan berpendingin ruangan, serta ruangan terbuka dengan pemandangan mempesona, akan menambah kenyamanan pengalaman berwisata di Taman Mini Komodo KBS.


Dengan suksesnya upaya pengembangbiakan satwa Komodo di KBS, total 117 ekor komodo tumbuh subur dan sehat. Taman Mini Komodo diharapkan dapat memenuhi peran ganda sebagai tempat edukasi, konservasi, dan rekreasi, menawarkan pengalaman baru yang unik dan tak terlupakan di satu-satunya taman mini Komodo di Indonesia.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad