Polisi Berhasil Ringkus Pencuri Tiang Listrik, Ternyata .... - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, February 26, 2024

Polisi Berhasil Ringkus Pencuri Tiang Listrik, Ternyata ....

Polisi Berhasil Ringkus Pencuri Tiang Listrik, Ternyata ....


Kabar Surabaya - Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan dua orang yang diduga sedang melakukan tindakan penggalian tanah untuk mencuri tiang besi di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Surabaya bagian timur. Rekaman tersebut diunggah melalui akun Instagram @siagakota.surabaya pada Kamis (22/2) yang lalu.


Dalam video tersebut, terlihat bahwa jumlah tiang besi yang semula empat, kini tinggal tiga. Pemilik akun menuliskan bahwa tiang listrik di sekitar Jalan A. Yani berkurang akibat tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.



Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, lokasi pengambilan gambar ternyata berada di depan Jatim Expo, sisi timur Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Di lokasi tersebut, terdapat lubang bekas penggalian yang diduga digunakan untuk mencabut tiang besi. Tiang besi sudah hilang dan hanya tersisa tiga buah.


Menurut informasi dari Radar Surabaya (JawaPos Grup), Minggu (25/2), Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, AKP Kusmianto, membenarkan bahwa terjadi pencurian tiang besi milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di pinggir rel sekitar Jalan Ahmad Yani, Surabaya.


Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di lokasi dan memeriksa saksi-saksi. Bahkan, kedua pelaku diduga telah diamankan di Mapolsek Wonocolo.

Kusmianto menyatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan, dan dengan izin Allah, mereka akan segera diproses. Tiang tersebut adalah milik PT KAI. "Masih pemeriksaan. Insya Allah, segera diriles. Tiang itu milik PT KAI," kata Kusmianto.


Sejumlah komentar pada video aksi pencurian tiang PT KAI yang diunggah akun tersebut juga menjadi sorotan. Seorang pengguna media sosial menyatakan bahwa pelaku pencurian besi di Surabaya ini seringkali menyanggah sembari membawa nama Tuhan jika dilabrak. "Nek di obraki... Jarene tiang e Gusti Allah," ujar akun tersebut.


Namun, ada juga netizen yang mendukung aksi pencurian tersebut dengan alasan bahwa beberapa tiang yang tidak terpakai justru merusak tatanan kota. "Biarin aja lah biar bersih, Emang banyak Tiang listrik yang udah gak kepake tinggal tiangnya doang. Bikin jelek penataan kota," ujar netizen tersebut.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad