Koarmada II Gelar Fin Swimming Selat Madura, Banyak Hiburan Seru Bagi Masyarakat - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, February 23, 2024

Koarmada II Gelar Fin Swimming Selat Madura, Banyak Hiburan Seru Bagi Masyarakat

Koarmada II Gelar Fin Swimming Selat Madura, Banyak Hiburan Seru Bagi Masyarakat


Komando Armada II (Koarmada II) Dua telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan lomba Fin Swimming di Selat Madura, Jawa Timur, pada hari Minggu, 25 Februari 2024. Mayor Yusuf Saragih, Komandan Datasemen I Satuan Komandao Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada Dua, mengungkapkan bahwa lomba Fin Swimming ini merupakan acara tahunan yang bersaing untuk memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).


"Dengan target sekitar seribu peserta, fin swimming ini terbuka bagi masyarakat umum, termasuk putra dan putri, baik atlet klub maupun perorangan. Kategori khusus juga disediakan untuk personel TNI Polri," ungkap Yusuf dalam Program Derap Prajurit pada Rabu, 21 Februari 2024.



Yusuf menjelaskan bahwa peserta diharapkan berkumpul di dermaga Koarmada II untuk melakukan registrasi ulang dan pemeriksaan tensi sebelum menyeberang ke dermaga Kamal, yang akan menjadi titik awal perlombaan fin swimming.

"Lomba dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB, mengingat pada jam tersebut arus di Selat Madura relatif lebih tenang. Durasi berenang akan berlangsung selama satu setengah jam, dan jika ada peserta yang belum selesai, kami akan menyediakan perahu karet untuk evakuasi," tegasnya.


Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II, berharap agar para peserta mempersiapkan diri dengan baik, termasuk membawa peralatan seperti sepatu fin, masker renang, dan kacamata renang. Selain itu, Widyo menyampaikan bahwa pada hari lomba, Koarmada II akan membuka area mereka untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan acara tersebut.

"Masyarakat dapat menjelajahi area Koarmada II yang terbuka untuk umum dan sekaligus berfoto dengan latar belakang kapal-kapal perang yang berada di sana," tambahnya.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad