Breaking News : 137 KPPS Surabaya Terinfeksi Penyakit, 2 Orang Meninggal Duua - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, February 16, 2024

Breaking News : 137 KPPS Surabaya Terinfeksi Penyakit, 2 Orang Meninggal Duua

Breaking News : 137 KPPS Surabaya Terinfeksi Penyakit, 2 Orang Meninggal Duua


Kabar Surabaya - Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terinfeksi penyakit meningkat menjadi 137 orang. Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina, mengumumkan data terbaru ini pada Jumat (16/2/2024), hasil pemantauan kesehatan yang dimulai sejak Kamis (15/2/2024) hingga pukul 23.00 WIB.



Nanik menyampaikan bahwa semua anggota KPPS yang terinfeksi telah mendapatkan penanganan sesuai dengan gejala dan keluhan masing-masing. "Jumlah anggota KPPS yang mendapat fasilitas dan penanganan sesuai dengan gejala atau keluhan adalah sebanyak 137 orang," tambahnya.

Dari total petugas yang terinfeksi, satu di antaranya telah dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Jumlah anggota yang dirujuk adalah satu orang," ungkap Nanik.


Sebelumnya, berdasarkan data Dinkes Surabaya pada Rabu (14/2/2024) pukul 23.00 WIB, hanya terdapat 43 petugas KPPS yang terinfeksi, dan semuanya telah ditangani di puskesmas tanpa perlu dirujuk ke rumah sakit.


Di samping itu, terdapat informasi mengenai meninggalnya dua orang KPPS, Titus Saptadi, Sekretaris KPU Kota Surabaya, mengkonfirmasi bahwa dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terlibat dalam proses pemilihan di Surabaya adalah Joko Budiono (51 tahun), yang beralamat di Jalan Krukah Utara, dan Imnesti Aufa (22 tahun), yang beralamat di Jalan Plemahan.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua PPS dan keluarga Joko, dugaan kuat bahwa Joko Budiono kelelahan selama bertugas dan memiliki riwayat gula darah tinggi. Kondisi ini diduga menjadi faktor yang mempengaruhi kesehatannya. (yyn)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad