Walikota Eri : ASN Harus Sering Ngopi Dengan Warga - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 4, 2023

Walikota Eri : ASN Harus Sering Ngopi Dengan Warga


Walikota Eri : ASN Harus Sering Ngopi Dengan Warga


Kabar Surabaya - Ada rencana menarik yang diwacanakan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada tahun 2024 mendatang. Pada tahun politik tersebut, semua pegawai Pemerinta Kota Surabaya, mulai dari jajaran Kelurahan hingga Kepala Dinas tidak harus masuk kantor lagi. 

"Sudah bukan jamannya lagi, pegawai datang ke kantor, absesn, kemudian kalau ada atasannya langsung pura-pura sibuk pegang berkas," jelas Walikota Eri.



Menurut Walikota Eri, Surabaya sudah menganut sistim Smart City sejak lama. Oleh karena itu semua pelayanan warga sudah bisa terselesaikan melalui aplikasi digital. Sampai saat ini Kota Pahlawan ini memang sudah terkenal memiliki banyak aplikasi guna melayani keperluan warganya. Seperti halnya aplikasi Kependudukan yang bisa membantu warga mengurus KTP maupun urusan kependudukan yang lain. Selain itu masih ada aplikasi di bidang wisata, tansportasi, keluhan masyarakan dan banyak lalgi lainnya.


Oleh karena itu, para Pegawai ASN Pemkot Surabaya ini tidak lagi duduk manis didalam kantor. Mereka bisa berkrliling ke wilayah pekerjannya dan melakukan pemantauan dilapangan. sehingga bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan para ASN bisa saja bertemu warga sambil Ngopi sekaligus berdiskusi mengenai pembangunan diwulayahnya. Nantinya kinerja pegawai ini tidak akan dihitung dari kerajinan dia masuk ke kantor. Namun bagaimana output kinerja yang dihasilkannya. 


Apalagi, saat ini pelayanan kepada masyarakat sudah semakin dekat, yaitu melalui Balai RW. Sehingga akan ada ASN yang setiap harinya bertugas di Balai RW untuk melayani warga. Hanya satu pesan Walikota Eri kepada jajarannya, yaitu "Bekerjalah Dengan Hati". (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad