Usai Raih Kemenangan, Pemain Indonesia Dihadang Suporter Tuan Rumah - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 19, 2023

Usai Raih Kemenangan, Pemain Indonesia Dihadang Suporter Tuan Rumah

Usai Raih Kemenangan, Pemain Indonesia Dihadang Suporter Tuan Rumah


Kabar Surabaya - Pertandingan Final sepakbola putra SEA Games Kamboja antara Indonesia dan Thainad benar-benar menjadi perbincangan yang panas di seluruh pemberitaan. Mulai dari psywar sebelum pertandingan, jalannya pertandingan hingga pasca pertandingan, terjadi hal-hal yang unik untuk diberitakan. Berikut beberapa kejadian unik yang terjadi pada pertandingan tersebut.



1. Pecah Telur

Sudah 32 tahun lamanya Indonesia selalu kalah dari Thailand dan tidak bisa menjadi Champion di ajang SEA Games. Namun pada akhirnya perjuangan para pemain muda Timnas Garuda ini bisa mengkandaskan Raja sepak bola Asean dengan skore cuku menyakitkan, yaitu  5 - 2.


2. Kesombongan Pemain Thailand

Merasa diunggulkan selama 32 tahun lamanya, rupanya membuat para pemain Thailnd ini menjadi sombong. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Shongchai Thongcham melalui laman Facebooknya. Pemain yang berposisi sebagai bek ini melarang Suporter Indonesia untuk datang ke stadion, karema sudah merasa akan menjadi juara. 

"Hal terakhir yang ingin saya katakan adalah kepada fans Indonesia, jangan datang ke laga final, tapi untuk fans thailand, silakan datang. Kami akan bermain 100% untuk kalian dan tim ini," 

Kesombongannya inipun akhirnya mendapatkan karma yang cukup telak. Dirinya banyak melakukan selahanan dan blunder parah yang mengakibatkan pemain Indonesia bisa mencetak gol.


3. Selebrasi Berlebihan

Pertandingan final antara kedua tim ini berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi. Tak ayal saat pemain berhasil mencetak gol, mereka meluapkannya dengan selebrasi yang cukup bersemangat. Namun disayangkan selebrasi yang dilakukan oleh official Thailand ini dilakukan dengan memasuki daerah Indonesia. Hal tersebut akhirnya membuat suasana menjadi rusuh.


4. Pemain Thailand Habis Dilapangan

Kerasnya pertandingan, rupanya membuat banyak pemain terlecut emosinya. Tak ayal wasit yang memimpin pertandingan sampai mengaluarkan 17 kartu. Termasuk diantaranya satu kartu merah untuk pemain Indonesia dan 3 kartu merah untuk pemain Thailand. Dengan mendapatkan 3 kartu merah tentu saja pemain Thailnad semakin kedodoran saat melawan Indonesia. 


5. Sikap Tak Terpuji Pemain Thailand

Dalam pertandingan tersebut ada dua pemain Thailand yang melakukan perbuatan yang menodai sportivitas. Pertama adalah kiper Timnas Thailand Tape Soponwit Rakyart yang tiba-tiba saja berlari dan memukul salah satu pemain Indonesia dari belakang. Uniknya pemain Indonesia bisa menghindar dan membuat kiper utama Thailand ini malah jatuh tersengkur sendiri. Namuan akhirnya keduanya mendapatkan kartu merah karena terlibat perseteruan.


6. Tuai Kritikan Dari Bangsa Sendiri

Kritikan atas sikap tak terpuji Thailand ini tidak hanya datang dari tuan rumah Kamboja saja. Bahkan para suporternya dan warganya sendiri juga merasa marah sekaligus malu karena kejadian di Final Sepak Bola SEA Games tersebut. Bahkan Federasi Sepak Bola Thailand juga akan menjatuhkan sanksi berat kepada para pemainnya yang melakukan aksi tak terpuji tersebut. Kabarnya Jonathan Khemde mendapatkan hukuman seumur hidup tidak bisa bertanding di ajang SEA Games.



7. Timnas Indonesia Dihadang Suporter Tuan Rumah

Jika melihat pertandinga melalui layar televisi, tampak jumlah suporter Indonesia sangatlah banyak. Rupanya mereka bukan hanya warga Indonesia. Melainkan juga warga Kamboja yang memang sejak awal mengidolakan para pemain Timnas untuk menjadi juara. Hal ini juga tampak saat para pemain Indonesia akan pulang dari Kamboja. Banyak warga Kamboja yang menghadangnya untuk sekedar meminta foto bersama dan berjabat tangan. Mereka melepas pemain Timnas dengan lambaiaan tangan persahabatan. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad