Surabaya Night Zoo Akan Dibuka, Segini Harga Tiket Promonya (Vidio) - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 22, 2023

Surabaya Night Zoo Akan Dibuka, Segini Harga Tiket Promonya (Vidio)

Surabaya Night Zoo Akan Dibuka, Segini Harga Tiket Promonya (Vidio)


Kabar Surabaya - Warga Surabaya pasti paham mengenai Kebun Binatang Surabaya (Surabaya Zoo). Lokasi yang akrab disebut dengan Bonbin ini merupakan salah satu ikon wisata dari Kota Pahlawan. Tidak hanya warga Surabaya, pada saat liburan sekolah, banyak sekali warga luar kota yag berdatangan untuk melihat koleksi satwa yang ada. Harga tiket yang terjangkau, yaitu Rp 15.000 memuat tempat wisata ini menjadi favorit warga Jawa Timur.



Pada Bulan Juni 2023 mendatang,  Surabaya Zoo akan menghadirkan inovasi terbaru yang konsepnya benar-benar out of the box. Nantinya para pengunjung akan bisa menikmati Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada malam hari. Inovasi ini diberi nama Surabaya Night Zoo. Koleksi hewan yang bisa disaksikan oleh para pengunjung adalah hewan yang memang aktif pada malam hari (Nokturnal).


Konsep Surabaya Night Zoo ini sudah mulai di uji-coba pada Hari Minggu (22/05/2023) malam. Uji coba ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama seluruh jajarannya. Admin Kabar Surabaya yang ikut serta dalam uji coba ini dibuat terpana dengan penampakan KBS pada malam hari. Lampu hias LED warna-warni banyak terpasang di pohon dan diatas rute yang dilalui oleh pengunjung. 


Sebelum memulai tour, pengunjung terlebih dahulu disajikan karya film mengenai Surabaya Zooo yang diputar di dinding kandang jerapah. Selama perjalanan para pengunjung akan dipandu oleh guide yang menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Para Guide ini akan menjelaskan mengenai ragam satwa dan rute yang dilalui oleh para pengunjung.


Seusai pertunjukan film usai, pengunjung akan langsung diarahkan ke kawasan reptil. Kawasan ini memiliki koleksi beragam reptil, seperti ular, biawak dan buaya. Setelah itu, pengunjung akan disajikan atraksi memberi makan ikan hiu didalam aquarium. Sepanjang rute perjalanan Surabaya Zoo juga menampilkan beragam koleksi burung hantu yang cukup jinak. Hewan seperti binturong dan atraksi berang-berang juga menambah keseruan dalam Surabaya Night Zoo ini. 


Selain menikmati koleksi hewan Nokturnal, pengunjung Surabaya Night Zoo juga akan disuguhkan beragam atraksi yang cukup unik, Salah satunya seperti yang dutampilkan tadi malam, yaitu Fire Dance. Tarian dengan menggunakan api ini benar-benar membuat para pengunjung terpukau dan takjub.


Khoirul Anwar, selaku Direktur Utama dari Kebun Binatang Surabaya memaparkan bahwa Surabaya Night Zoo ini akan membuat pengunjung merasakan andrenalin saat masuk kedalamnya. Nantinya Surabaya Night Zoo hanya akan dibuka pada hari Sabtu Malam dan Minggu Malam saja. Warga uang ingin datang harus melakukan reservasi terlebih dahulu, sehingga nanti akan membentuk kelompok dengan jumlah sekitar 25 orang/grup. 


Untuk masuk kedalam Surabaya Night Zoo, setiap kelompok akan didampingi oleh Guide, sehingga tidak dilepas begitu saja. Karena memang rute Surabaya Night Zoo tidak sama dengan rute pada siang hari. Demi menjaga kenyamanan hewan, pengunjung juga dilarang untuk menggunakan Flash pada kamera. Koleksi hewan yang akan ditampilkan ada sekitar 25-an satwa, yang memang berjenis nokturnal.


Pada awal Juni nanti Program Surabaya Night Zoo akan segera dimulai. Khiorul juga menjanjikan memberikan harga promo sebagai Grand Launchingnya. Harga promo ini mulai Rp 100ribu hingga Rp 150ribu/per orang. (yynn)  




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad