Pawai Mobil Hias Surabaya Vaganza Akan Hadir Lebih Atraktif Pada Bulan Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 1, 2023

Pawai Mobil Hias Surabaya Vaganza Akan Hadir Lebih Atraktif Pada Bulan Ini

Pawai Mobil Hias Surabaya Vaganza Akan Hadir Lebih Atraktif Pada Bulan Ini


Kabar Surabaya - Gelaran Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-730 tahun 2023 ini akan digelar dengan cara yang sangat meriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih diselimuti bayang-bayang akan Virus Covid-19, sehingga semua kegiatan dilaksanakan secara terbatas. Namun pada tahun ini event HJKS Kota Surabaya akan diselenggarakan secara all out. Beragam event telah disuapkan untuk menghibur warga Kota Surabaya. 



Acara puncak dari Hari Jadi Kota Surabaya ini tentu saja Parade Mobil Hias / Parade Mobil Bunga yang selalu menjadi agenda tahunan paling dinantikan oleh warga Kota Surabaya maupun warga luar kota. Sejatinya acara Parade Mobil Bunga atau yang dikenal dengan Surabaya Vaganza 2023 ini pernah digelar pada tahun 2022 silam. Namun pada saat itu, masih sedikit mobil hias yang berpartisipasi. 


Rencananya, pada Surabaya vaganza 2023 mendatang, akan lebih banyak lagi yang ikut serta. Para peserta mobil hias ini biasanya terdiri dari perwakilan kantor dinas Pemkot Surabaya, BUMN, BUMD, maupuan perusahaan swasta yang ada di Indonesia. Biasanya masih ditambah pula perwakilan dari negara asing dan kota-kota lain di Indonesia.


Dari laman tourism.surabaya.go.id milik Pemkot Surabaya, acara Surabaya Vaganza 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 mendatang. Semua kendaraan akan melakukan start dari kawasan Tugu Pahlawan Surabaya dan berakhir di Alun-Alun Surabaya. Kendaraan hias akan diberangkatkan dari Tugu Pahlawan pada pukul 15.00wib, sedangkan untuk rutenya akan kami share menjelang hari H pelaksanaannya.


Surabaya Vaganza 2023 ini juga dikenal sebagai Parade Budaya dan Bunga. Oleh karena itu event ini juga akan diberengai dengan pertunjukan kesenian tradisioanal serta karnaval dengan kostum-kostum yang sangat spektakuler. Selain itu. ada pula pertunjukan Marching Band yang diwakili oleh sekolah-sekolah kedinasan yang ada di Kota Surabaya.


Bagi anda yang akan menyaksikan Surabaya Vaganza 2023, pastikan membawa perlengkapan yang cukup memadai. Seperti halnya topi dan payung, karena memang cuaca Kota Surabaya saat ini cenderung panas. Gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik dan bawa botol air minum agar tubuh tidak terserang dehidrasi. (yyan)







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad