Festival Rujak Uleg 2023, Berikut 12 Titik Parkir Resmi - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 5, 2023

Festival Rujak Uleg 2023, Berikut 12 Titik Parkir Resmi

Festival Rujak Uleg 2023, Berikut 12 Titik Parkir Resmi

Kabar Surabaya - Gelaran Festival Rujak Uleg 2023 tinggal beberapa jam saja. Semua persiapan akan dilakukan secara maksimal dan marathon mulai hari Jum'at (05/05/2023) malam nanti. Persiapan ini perlu dilakukan sejak awal, mengingat event ini telah masuk dalam Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Hal ini berarti Festival Rujak Cingur 2023 telah mendapatkan pengakuan sebagai event nasional. 



Karena event ini skalanya nasioanal, maka akan ada banyak tamu penting yang akan hadir. Dari agenda awal, akan ada banyak tamu penting yang hair, diantaranya adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan 6 kepala daerah yang ada di Gerbang Kertasusila. 


Pada hari Jum'at malam nanti, kawasan Kembang Jepun sudah akan dilakukan penutupan jalan. Sedangkan mulai hari Sabtu pukul 06.00wib pagi, petugas akan memulai proses loading dok guna pemasangan tenda, meja maupun panggung yang digunakan untuk acara Festival Rujak Uleg 2023. Guna melakukan persiapan tersebut, arus lalu-lintas bahak dialihkan. Berikut, detail pengalihan arus dan lokasi-lokasi parkir yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.


Pengalihan Arus Lalu-Lintas :

1. Lalu lintas dari Jalan Rajawali yang menuju Jalan Kapasan via Kembang Jepun akan dialihkan melalui Jalan Kalimati Kulon sampai Jalan Dukuh melalui U-Turn di Jalan Pegirian.

2. Lalu lintas dari arah Jalan Karet menuju Jalan Kapasan yang melalui Jalan Kembang Jepun akan dialihkan menuju Jalan Kalimati Kulon sampai Jalan Dukuh melalui U-Turn ke Jalan Pegirian.

3, Lalu lintas dari arah Jalan Slompretan yang menuju ke Jalan Kapasan serta Jalan Songoyudan via Jalan Kembang Jepun akan dialihkan melalui Jalan Kopi.

4. Apabila nanti disekitar Jalan Kempang Jepun sudah overload, maka, petugas akan mengalihkan arus dari Jalan Rajawali menuju ke Jalan Veteran, kemudian melaluiJalan Semut, lalu belok kiri lewat Jalan Karet hingga akhirnya menuju ke Jalan Kembang Jepun 


Sedangkan untuk lokasi Parkir kendaraan berada di 12 titik, yaitu :

1. Jalan Kembang Jepun sisi timur, 

2. Jalan Kembang Jepun sisi barat, 

3. Jalan Kalimalang, 

4. Jalan Kalimalang Kulon, 

5. Jalan Bongkaran, 

6. Jalan Samudra, 

7. Jalan Karet satu sisi, 

8. Jalan Husin, 

9. Jalan Dukuh 

10. Jalan Bunguran.

11. Jembatan Merah Plaza

12. Jalan Slompretan

Sedangkan untuk tarif parkir, Mobil Rp 5000 dan motor Rp 3000. Apabila ada yang manarik tarif melebihi yang telah ditentukan, pengunjung bisa lapor ke Command Center 112 agar jukir yang bertugas diberikan sanksi tegas. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad