E-Course Alomedika Hadir Untuk Pemerataan Akses Pengetahuan Perkembangan Kedokteran Di Indonesia - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 18, 2023

E-Course Alomedika Hadir Untuk Pemerataan Akses Pengetahuan Perkembangan Kedokteran Di Indonesia

E-Course Alomedika Hadir Untuk Pemerataan Akses Pengetahuan Perkembangan Kedokteran Di Indonesia


Kabar Surabaya – Di dunia medis setiap tahun selalu ada penemuan baru tentang penyakit, pengobatan, dan teknologi medis yang dapat membantu meningkatkan pengobatan pasien. Selain itu, ada juga perubahan dalam pandangan dan pendekatan dalam praktik medis yang dapat mempengaruhi cara dokter memperlakukan pasien. Itu sebabnya memperbaharui pemahaman kedokteran adalah bagian integral dari praktik medis yang sukses dan membantu dokter memberikan pengobatan yang berkualitas tinggi dan terus meningkatkan keterampilan mereka dalam merawat pasien.



Posisi geografis Indonesia yang luas dengan ribuan pulau sering menjadi tantangan yang menyulitkan dokter di daerah terpencil untuk memperoleh akses pada pengetahuan kedokteran yang mutakhir dan terkini. Padahal sudah menjadi hak masyarakat di seluruh Indonesia untuk dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas yang sama merata, termasuk pencegahan, diagnosis, dan pengobatan penyakit. Untuk itu Alomedika sebagai komunitas dokter online yang memiliki kredibilitas baik dan diakui oleh otoritas medis, memberi solusi melalui e-course agar dokter di daerah terpencil dapat mengakses berbagai sumber daya medis secara online, termasuk artikel jurnal medis, buku, panduan klinis, dan video pelatihan, hingga menjalin network.


Alomedika sebagai sebagai salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Alodokter, melihat pentingnya memberikan dukungan nyata terhadap dokter di Indonesia, berupa akses terhadap kursus-kursus medis agar dokter dapat terus meningkatkan keterampilan mereka dalam merawat pasien. Melalui situs resmi www.alomedika.com, Alomedika menyediakan berbagai e-course dari minat spesialis yang dapat diikuti oleh seluruh dokter di Indonesia. E-course Alomedika menjadi aksesibel dan fleksibel karena biayanya terjangkau dengan pilihan modul-modul pelatihan dengan topik beragam. Modul e-course dapat diakses waktu yang sesuai dengan jadwal praktek mereka.


Materi e-course Alomedika tersedia dalam format multimedia dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan interaktif sehingga menarik. Setiap materi bersumber dari data-data terkini dan praktik terbaik yang tersedia di dunia medis serta kolaborasi dengan dokter-dokter spesialis terdepan di bidangnya, karena itu setiap informasi medis yang ada dalam e-course ini berkualitas. Penggunaan multimedia dan kolaborasi dengan para ahli terkemuka membuat e-course menjadi cara yang menyenangkan dan efektif untuk belajar di mana partisipan dapat menerapkan gaya belajar masing-masing ketika terlibat dengan materi kursus.


Berbagai topik medis yang tersedia dalam e-course Alomedika dari yang umum juga yang khusus seperti: Gigitan Hewan Beracun, Depresi, Membaca EKG dengan Cepat dan Mudah, Kanker Payudara, Kegawatdaruratan Mata, Kegawatdaruratan dalam Praktik Kedokteran Gigi, Update Kegawatdaruratan Gigi, Peran DLBS2411 dalam Terapi Penyakit Asam Lambung, Phlebotomy, Doctor Onboarding - Chat Dokter Spesialis, dan banyak lagi. Bahkan para dokter dapat mengisi form apabila ada topik kursus yang ingin dihadirkan sesuai dengan kebutuhan yang spesifik, lalu Alomedika akan mempertimbangkan apakah topik tersebut dapat dijadikan modul pelatihan melalui diskusi dengan panelis dokter spesialis.


Dr Louise Hewitt sebagai Chief Medical Officer Alomedika mengatakan, “Alomedika memiliki visi besar untuk dapat membantu para dokter di Indonesia untuk terus belajar memperbaharui pemahaman mereka tentang ilmu kedokteran sehingga tetap berada di garis depan dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan pasien. Ini pada khususnya para dokter muda di Indonesia, dan mereka yang berpraktek di lokasi yang cukup sulit dijangkau. E-course ini juga berhubungan dengan SKP Point sehingga dengan mengikutinya partisipan dapat selalu memenuhi persyaratan pendidikan kontinu dan sertifikasi yang diperlukan untuk mempraktikkan kedokteran dimanapun mereka berada termasuk daerah terpencil.”




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad