Bonek Temukan Fakta Ini, Saat Persebaya Tidak Boleh Gunakan GBT - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, May 6, 2023

Bonek Temukan Fakta Ini, Saat Persebaya Tidak Boleh Gunakan GBT

Bonek Temukan Fakta Ini, Saat Persebaya Tidak Boleh Gunakan GBT  


Kabar Surabaya - Liga 1 Indonesia direncanakan akan bergulir pada bulan Juli 2023 mendatang. Oleh karena itu semua tim sudah melakukan persiapan secara matang. Termasuk halnya tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo, yaitu Persebaya Surabaya. Dari rilis yang dikeluarkan oleh Manegement Persebaya, Squad asing yang dimiliki oleh tim Badjol Ijo ini sudah komplit. Sedangkan untuk squad pemain lokasl, kabarnya juga sudah komplit. 



Rencananya pada tanggal 21 Mei 2023 mendatang, Persebaya juga ingin melakukan pertandingan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 730. Maka dari itu, tentunya semua pemain memerlukan lokasi untuk melaksanakan latihan. Namun, Ironisnya, pada saat Management Persebaya mendapatkan penolakan saat mengajukan ijin penggunaan lapangan milik Pemkot Surabaya. 


Saat menolak, Pemkot Surabaya beralasan bahwa ketiga lapangan, yaitu Gelora Bung Tomo (GBT), Gelora 10 November dan Lapangan THOR masih dalam tahap renovasi. Terutama GBT yang masih menjalani penyulaman rumput sintetis. Hal ini tentunya sangat aneh, mengingat, jadwal awal Piala Dunia U-20 adalah 20 Mei 2023 mendatang. Harusnya saat ini semua pengerjaan renovasi sudah selesai. dilakukan


Mengetahui hal tersebut, salah satu pimpinan Bonek Mania,yaitu Husein Ghozali langsung melakukan penelusuran. Dari fakta yang ada, pria yang akrab dipaggil Cak Cong ini menemukan fakta bahwa alat jahit rumput yang dimaksud oleh Pemkot Surabaya ini rupanya sudah berada di Stadion lain  Padahal pengerjaan di GBT belum selesai. 


Alat tersebut sudah berpindah ke Solo dan saat ini posisinya berada di Jakarta. Mirisnya kondisinya sudah rusak dan tidak pasti kapan akan dikembalikan ke Kota Surabaya lagi. Uniknya, saat semua stadion sudah selesai melakukan renovasi, namuan di GBT malam belum selesai. Hal ini tentunya menimbulkan kecurigaan tersendiri. mengapa Persebaya selalu dirugikan.


Oleh karena itu, para Bonek mania berharap Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bisa mengambil kebijakan mengenai nasih tim asal Kota Surabaya ini. Karena memang sudah sekitar tujuh bulan, persebaya Surabaya harus melakono laga kandang di Gelora Joko Samudro Gresik. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad