Berikut Jadwal Surabaya Vaganza 2023, Bakal Digelar Dua Sesi - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, May 23, 2023

Berikut Jadwal Surabaya Vaganza 2023, Bakal Digelar Dua Sesi

Berikut Jadwal Surabaya Vaganza 2023, Bakal Digelar Dua Sesi


Kabar Surabaya - Puncak peringatan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 730 bakal mencapai puncaknya. Seperti biasa, puncak dari ulang tahun Kota Pahlawan ini bakal di tutup dengan event Surabaya Vaganza. Event Surabaya Vaganza ini juga dikenal dengan nama Pawai Bunga dan Pawai Budaya. Nantinya bakal banyak mobil berhias bunga yang bakal ikut serta dalam event ini. Bisa dipastikan kalau pesertanya bakal lebih banyak dan lebih all out dalam melakukan pertunjukannya. 



Ada yang berbeda dalam event Surabaya Vaganza 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/05/2023) mendatang. Pada kali ini pelaksanaannya akan dilakukan dalam 2 sesi. Sesi pertama adalah Pawai Bunga dan Budaya yang akan dimulai pada pukul 15.00wib. Sedangkan untuk sesi kedua adalah Light Parade yang akan dimulai pada pukul 19.00wib.   


Selain mobil hias, pada sesi pertama juga akan ditampilkan Pawai Budaya yang menampilkan model-model yang akan mengenakan kostum yang unik. Kostum tersebut biasanya berukuran cukup besar dan memiliki tertertentu. Nantinya para model ini akan berjalan ditengah-tengah penonton dengan melakukan atraksi0atraksi yang cuku menarik. Uniknya, kostum yang dikenakan ini memiliki bobot yang cukup berat. Satu kostum bisa mencapai bobot 10 kg lebih. 


Pada sesi pertama ini pawai akan diberangkatkan dari Kawasan Tugu Pahlawan Surabaya dan rutenya melalui Jalan Tunjungan - Jalan Gubenur Suryo (Grahadi) dan berakhir di Alun-Alun Surabaya. Nantinya mobil hias akan langsung melaju ke kawasan Balai Kota Surabaya untuk beristirahat. Selama melihat mobil hias ini, masyarakat diimbau untuk tidak mengambil atau melepaskan bunga dari kendaraan. Namun untuk berfoto selfie masih diperbolehkan pada saat kendaraan berhenti.


Pada sesi kedua nantinya akan ada LIGHT PARADE. Event ini merupakan event yang baru digelar pada tahun 2023. Pada event ini, semua peserta akan berparade dengan menggunakan banyak lampu LED warna-warni yang melilit ditubuhnya. Pemkot Surabaya juga telah mengundang banyak komunitas masyarakat untuk ikut menjadi peserta dalam Light Parade ini. Sehingga event ini bakaln lebih meriah lagi. Untuk rutenya sendiri, Light Parade akan start dari Siola kemudian menuju ke Grahadi dan berakhir di Alun-Alun Surabaya. (jjk)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad