Jelang Duel Lawan Persija, Bonek Kirimkan Pesan Damai Antar Suporter - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 5, 2023

Jelang Duel Lawan Persija, Bonek Kirimkan Pesan Damai Antar Suporter


Jelang Duel Lawan Persija, Bonek Kirimkan Pesan Damai Antar Suporter



Kabar Surabaya - Pertandingan Liga 1 BRI malam nanti akan menyuguhkan laga yang cukup seru. Laga ini akan mempertemukan klub era Perserikatan, yaitu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Duel klasik ini tidak hanya melibatkan pemain dilapangan saja, Namun uga para suporternya. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Bonek Mania dan The Jakmania tidak pernah akur dan selalu berseteru.



Namun momen pada hari Selasa (04/04/2023) malam kemarin perseteruan antara kedua suporter yang biasanya menjadi musuh bebuyutan ini laksana sirna. Hal ini tampak dari postingan yang cukup viral diberbagai media sosial. Postingan berupa vidio pendek tersebut memperlihatkan ratusan bonek mania yang berkumpul di depan pintu keluar Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya.


Ratusan Bonek Mania ini rupanya menyambut kedatangan para Jakmania yang datang untuk mendukung tim Persija di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Begitu tampak beberapa suporter dari Jakarta keluar melalui pintu keluar, para Bonek Mania langsung menyambuknya dengan koor nyanyian. "Selamat Datang The Jakmania, Selamat datang The Jakmania, Dari Kami Bonek mania"   


Tidak itu saja, semua Bonek mania yang hadir ini bahkan ikut mengawal Bus yang ditumpangi oleh The jakmania hingga sampai ke Kota Gresik. Pengawalan ini dilakukan dengan menggunakan motor yang melaju di sekitar bus. Hal ini tentunya pemandangan yang sangat langka, dimana bisanya, tim-tim tamu yang datang ke tempat rivalnya selalu menggunakan kendaraan rantis atau barakuda.


Apa yang dilakukan oleh Bonek Mania tentunya bisa menjadi terobosan baru agar semua seporter yang ada di Indonesia ini bisa berdamai dan adem untuk bisa berada di dalam stadion bersama. Tentunya. harapannya hal ini juga berlaku bagi suporter lainnya, bahwa rivalitas hanya ada di dalam stadion selama 90 menit saja, setelah itu persahabatan diatas segalanya. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad