5 Info Terbaru Surabaya Vaganza 2023: Rute, Parkir sampai Waktu Pelaksanaan - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, May 24, 2023

5 Info Terbaru Surabaya Vaganza 2023: Rute, Parkir sampai Waktu Pelaksanaan

5 Info Terbaru Surabaya Vaganza 2023: Rute, Parkir sampai Waktu Pelaksanaan


Kabar Surabaya -  Pada hari Sabtu (27/05/2023) mendatang, warga Kota Surabaya akan mendapatkan suguhan atraksi yang cukup atraktif. Atraksi ini merupakan puncak dari Hari jadi Kota Surabaya yang ke 730 tahun. Dari semua gelaran event yang telah digelar selama satu bulan ini, Atraksi pawai Bunga dan Budaya yang dikenal dengan Surabaya vaganza ini selalu menarik perhatian bagi warga Kota Pahlawan.



Berikut beberapa info tentang Surabaya Vaganza yang wajib untuk diketahui agar bisa menikmati acara dengan nyaman.

1. Terdiri Dari dua Event
Surabaya Vaganza 2023 memiliki dua evant yang digabung dalam dua waktu yang terpisah. Event pertama adalah Pawai Bunga dan Budaya. Event ini akan menyuguhkan 19 mobil berhiaskan bunga dan Flower Parade dengan menyuguhkan 17 komunita yang akan mengenakan beragam kostum atraktif yang biasanya berukuran cukup besar. Tidak ketinggalan, juga ada 2 grup drumban yang akan ikut serta dalam sesi pertama.

Sedangkan untuk event kedua adalah Light Parade. Event ini akan menyuguhkan  15 mobil berlampu LED, 5 komunitas serta 2 drumband. uniknya, Light Parade juga akan diramaikan oleh pawai dari 7 unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan 50 pelajar Surabaya.


2.  Waktu Pelaksanaan
Surabaya Vaganza 2023 akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023. Untuk event pertama (Surabaya Vaganza) akan dimulai pada pukul 15.00wib. Sedangkan untuk event kedua (Light Parade) akan dimulai pada pukul 19.00wib,


3. Rute Surabaya Vaganza 2023
Rute dari Surabaya Vagnza untuk event pertama akan dimulai dari kawasan Tugu Pahlawan - Kramat Gantung - Tunjungan - Gubenur Suryo - dan berakhir ke Alun - Alun Surabaya. Sedangkan untuk event Light Parade akan start dari Siola (Jalan Tunjungan) - Gubenur Suryo dan berakhir di Alun-Alun Surabaya. 


4. Penutupan dan Penyekatan Lalu -Lintas
Untuk memperlancar jalannya event Surabaya Vaganza 2023, pigak Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan melakukan penutupan jalan yang akan digunakan sebagai rute Surabaya Vaganza 2023. Penutupan jalan tersebut dilakukan di Kawasan Tugu Pahlawan, Kramat gantung, Tunjungan, Gubenur Suryo (Grahadi), Alun-Alun Surabaya. 

Sedangkan untuk penyekatan jalan akan dilakukan di Jalan Genteng Kali, Jalan Tunjungan, Jalan Tunjungan, Jalan Praban sisi barat, Jalan Tanjung Anom, Jalan Genteng Besar, Jalan Kenari, u-turn Jalan Embong Malang, uturn Jalan Gubernur Suryo, Taman Apsari sisi barat, Kantor Pos Taman Apsari, air mancur Alun-alun Suroboyo, Jalan Yos Sudarso (Pusura), Jalan Pahlawan dan Jalan Kramat Gantung.


5. Lokasi Parkir
Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, bisa memarkirkan kendaraan di lokasi parkir resmi. Hal ini untuk menghindari adanya jukir nakal yang mematok tarif tinggi. Lokasi parkir tersebut antara lain Mall Tunjungan Plaza,  Gedung Go Skate, Mall Surabaya Plaza, Balai Pemuda, Pasar Tunjungan, Gedung Siola, Pasar Genteng dan Taman Apsari (hjk)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad