Pemkot Surabaya Gelar Festival Mlaku-Mlaku Tunjungan Untuk Yang Terakhir Kali - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, December 12, 2019

Pemkot Surabaya Gelar Festival Mlaku-Mlaku Tunjungan Untuk Yang Terakhir Kali

Pemkot Surabaya Gelar Festival Mlaku-Mlaku Tunjungan Untuk Yang Terakhir Kali

Kabar Surabaya - Gelaran Festival Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan selalu menjadi gelaran yang banyak dinantikan oleh warga Kota Surabaya. Setiap kali digelar, event yang terpusat di jalan Tunjungan ini selalu di hadiri minimal 35 ribu hingga 38 ribu orang. Hal ini karena banyak atraksi dan pertunjukan unik yang selalu di gelar di setiap eventnya.



Pada akhir Minggu ini , tepatnya tanggal 14 Desember 2019, Pemkot Surabaya akan kembali menggelar event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. Event yang akan digelar kali ini adalah event yang terakhir untuk tahun 2019. Pada gelaran kali ini, Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Surabaya akan bekerjasa dengan anak-anak dari rumah kreatif. Rumah Kreatif sendiri adalah pusat pelatihan seni dan budaya yang berada di gadung Balai Pemuda Kota Surabaya.

Nantinya ada sekitar 400 anak dari Rumah Kreatif yang akan unjuk kebolehan dalam event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini. Anak-anak ini nanti akan membawakan pertunjukan kolaborasi seni yang menarik. Mulai dari tari, musik theater, pantomim hingga musik karawitan. Semua pertunjukan yang digelar ini akan memiliki tema meneguhkan kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa. 



Pemkot Surabaya nantinya akan menyediakan tiga panggung besar pada event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini. Pada panggung pertama para pengunjung bisa melihat seni tari Remo yang akan berkolaborasi dengan musik Hio-Hop. Sedangkan pada panggung kedua akan ada sajian musik patrol, jaranan dan seni pantomin. Untuk panggung yang ketiga ada seni jaranan, seni Reog, angklung dan lain sebagainya. pastinya para pengunjung akan bisa melihat sajian yang sangat seru dan unik di event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini. Hal ini dikarenakan yang akan pentas dari Rumah Kreatif ini adalah anak-anak yang masih berstatus pelajar SD dan SMP. Pertunjukan utama dari seni budaya ini adalah drama kolosal dengan tema kerajaan Majapahit.

Tentunya selain pentas seni dan budaya, event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan juga tidak akan meninggalkan ciri khasnya, yaitu makanan dan minuman dari pegiat UKM di Kota Surabaya. Sajian kuliner dengan aneka menu dan barang-barang kerajinan binaan Pemkot Surabaya akan meramaikan event ini. Total ada 240-an UKMM yang akan terlibat dalam event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini.



Event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini merupakan magnet tersendiri bagi Kota Surabaya untuk mendatangkan wisatawan. Dari target 21 juta wisatawan tahun ini, pada bulan Oktober ini saja wisatawan yang telah masuk ke Kota Surabaya sudah mencapat 24 juta orang. Jadi tunggu apalagi, ayo datang ramai-ramai ke event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang akan digelar pada tanggal 14 Desember 2019 mulai pukul 16.00wib hingga pukul 22.00wib . (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad