Bank Indonesia Lakukan Layanan Penukaran Uang Baru - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, May 15, 2019

Bank Indonesia Lakukan Layanan Penukaran Uang Baru

Bank Indonesia Lakukan Layanan Penukaran Uang Baru

 Kabar Surabaya - Hari Raya Lebaran di Indonesia selalu identik dengan adanya pemberian uang (angpao) dari orang tua kepada anak-anak. Entah bagaimana awalnya, namun pemberian uang ini sudah menjadi tradisi yang seakan-akan wajib ntuk di lakukan. Uang yang akan di gunakan sebagai angpao ini biasanya adalah uang baru yang masih rapi dan tidak kusut. Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan uang pecahan baru, pihak Bank Indonesia akan segera membuka Layanan Penukaran Uang Baru. 



Layanan Penukaran Uang Baru ini secara resmi akan mulai di lakukan pada tanggal 21 Mei 2019 dan akan di tutup paling lambat pada tanggal 1 Juni 2019. Ada beberapa titik lokasi yang akan di gunakan sebagai tempat untuk Layanan Penukaran Uang Baru ini. Jadwal di setiap titiknya juga berbeda-beda. 

Untuk Layanan Penukaran Uang Baru yang di lakukan sendiri oleh Bank Indonesia, akan di laksanakan beberapa lokasi, yaitu :

1. Lapangan Makodam 5 Brawijaya Kota Surabaya : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan sebanyak 2 periode. Periode pertama akan di mulai pada tanggal 21 Mei 2019 hingga 23 Mei 2019. Sedangkan periode kedua akan di laksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019.



Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini, selain di lakukan sendiri oleh Bank Indonesia juga di lakukan oleh bank-bank retail, baik BUMN maupun swasta. Total ada sekitar 7-9 mobil perbankan yang akan hadir di lokasi ini untuk melayani penukaran uang baru.

Jam pelayanan Penukaran Uang Baru di tempat ini akan di mulai pada pukul 09.00wib hingga pukul 11.30wib. Pastikan anda untuk datang agak pagi. Karena jumlah pemohon uang baru ini hanya di batasi sebanyak 1300orang/hari.

2. Halaman Kantor Disperindag Provinsi Jawa Timur, Jl. Siwalankerto Utara II No.42 Kota Surabaya : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 24 Mei 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib.



3. Area Terminal Purabaya/Bungurasih : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 25 Mei 2019 - hingga 31 Mei 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib.  

4. Depan kantor Bank Indonesia, Jalan Pahlawan Kota Surabaya : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 25.26 dan 30 Mei 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib.

5. Area pasar Genteng Kota Surabaya : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 1 Juni 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib. 

6. Jembatan Merah Plaza Kota Surabaya : Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 1 Juni 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib. 



7. Stadion Sidoarjo :  Layanan Penukaran Uang Baru di lokasi ini akan di laksanakan pada tanggal 25.26 dan 30 Mei 2019. Loket layanan penukaran uang ini akan di buka mulai pukul 09.00wib dan di tutup pada pukul 11.00wib.

8. Selain penukaran uang baru di lokasi tersebut, hampir semua kantor Perbankan di Kota Surabaya ini juga membuka Layanan Penukaran Uang Baru. bank yang membuka Layanan Penukaran Uang Baru bisa di lihat dari spanduk yang di pasang di depan halaman bank yang bersangkutan.

Semua proses Layanan Penukaran Uang Baru yang di laksanakan oleh Bank Indonesia ini di jamin tanpa biaya dan di jamin pula ke-asliannya

Bagi masyarakat umum, hendaknya bisa menukarkan uangnya di layanan resmi Bank Indonesia, hal ini untuk menjaga ke-aslian dari uang yang di tukarkan. Lakukan proses 3D (di lihat, di raba dan di terawang) untuk memastikan kalau uang yang kita terima adalah uang asli. 


Setelah uang baru ada di genggaman tangan anda, maka pastikan anda untuk menjaganya dengan teknik 5"jangan", caranya adalah :
  1. Jangan di coet
  2. Jangan di staples
  3. Jangan di remas
  4. Jangan di basahai
  5. Jangan di lipat.  (Yanuar Yudha) 
   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad