Serba-Serbi Surabaya Vaganza 2019 - Kabar Surabaya

News

Saturday, March 23, 2019

Serba-Serbi Surabaya Vaganza 2019

Serba-Serbi Surabaya Vaganza 2019

Kabar Surabaya - Perayaan ulang tahun Kota Surabaya 2019 atau yang lebih di kenal dengan Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) ke 726 ini akan lebih semarak lagi. Setelah pada tanggal 17 Maret 2019 lalu warga Kota Surabaya du suguhkan oleh pesta Rujak Uleg. Pada hari Minggu esok pada tanggal 24 maret 2019 warga Kota Surabaya akan di suguhkan atraksi yang tidak kalah serunya, yaitu Surabaya Vaganza 2019.



Surabaya Vaganza 2019 kali ini memiliki tema "Puspawarni Indonesia". Tema ini merupakan gabungan dari 2 kata, yaitu kata Puspa dan kata Warni. Kata Puspa sendiri memiliki arti Bunga. Sedangkan kata "Warni" memiliki arti corak atau rupa yang beraneka-ragam. Jadi Puspawarni adalah bunga yang memiliki corak yang beranekaragam. Hal ini menyimbolkan keanekaragaman warna-warni yang ada di Indonesia. 

Berikut ini adalah Serba - Serbi dalam Acara Surabaya vaganza 2019 ini, yaitu :
  • Waktu : Acara akan di mulai tepat pada pukul 08.00Wib sampai selesai
  • Titik Start : Kawasan Tugu Pahlawan  
  • Titik Finish : Depan Sekolah Santa Maria di Jalan Darmo Surabaya
  • Peserta : 40 Mobil Hias, 37 Peserta Parade Budaya dan Grup DrumBand serta 20 Mobil Willys yang di tumpangi Perwakilan Walikota/Bupati dari seluruh Indonesia
  • Rute Peserta :  Jalan Pahlawan - Jalan Keramat Gantung - Jalan Gemblongan - Jalan Tunjungan - Jalan. Gubernur Suryo - Jalan. Panglima Sudirman - Jalan. Urip Sumoharjo - Jalan. Raya Darmo dan finish di Jalan. SMAK Santa Maria.

Untuk kendaraan hias akan di mulai dari Tugu Pahlawan, sedangkan untuk peserta parade Budaya akan di mulai dari Tugu Bambu Runcing Surabaya.   

Dari data di atas memang terdapat perubahan rute dari pelaksanaan Surabaya Vaganza di tahun sebelumnya. Apabila pada tahun kemarin finish para peserta berada di Taman Bungkul, maka pada tahun ini finish semua peserta ada di depan Sekolah Santa Maria di Jalan Darmo Surabaya. 



Dari titik finish, kendaraan hias akan terus melaju hingga samping masjid Al-Falah untuk pembongkaran hiasan dan bunga. Nah, bagi masyarakat yang ingin meminta bunga, bisa mendapatkannya di kawasan ini. Jadi jangan mengambil bunga yang menempel di mobil sebelum mobil hias mencapai garis finish.

Lokasi Parkir
Untuk lokasi Parkir, Dinas Perhubungan Kota Surabaya telah menyiapkan beberapa lokasi, yaitu :
  • Tugu Pahlawan : Jl.Pasar Besar Wetan (khusus parkir VIP), Jl.Kebun Rojo, Jl.Indrapura, Jl.Bubutan, Jl.Johar.
  • Jalan Simpang Dukuh : Jl.Simpah Dukuh dan Taman Apsari
  • Bambu Runcing : Jl.Embong Ploso, Jl.Embong Sawo, Jl.Taman Ais Nasution dan Jl.Panglima Sudirman (Lapangan Yamaha)
  • Santa Maria : Jl.Doho, Jl.kahuripan dan Jl.Blambangan. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Surabaya Vaganza 2019 ini, perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Bawalah alat pelindung tubuh dari sengatan matahari seperti topi atau payung
  2. Menontonlah dari area yang di perbolehkan, jangan menerobos area yang di larang atau berfoto di dekat mobil, karena pandangan pengemudi sangat terbatas.
  3. Jagalah kebersihan dengan membuang sampah ke tempatnya.
  4. Jangan mengambil bunga hias yang menempel di mobil peserta
  5. Karena lokasi ini bakal di datangai banyak orang, jaga barang bawaan anda terutama tas, hp dan dompet dari bahaya tangan-tangan usil. (Slamet Effendy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad