Cara Membayar Pajak Kendaraan Yang Aman Dan Nyaman. - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, January 2, 2019

Cara Membayar Pajak Kendaraan Yang Aman Dan Nyaman.

Cara Membayar Pajak Kendaraan Yang Aman Dan Nyaman.

Kabar Surabaya - Pada awal tahun ini, tentunya ada banyak yang harus di persiapkan. Terutama untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor anda. Hal ini terlihat cukup sepele, namun banyak orang yang seringkali lupa jika sudah harusnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Kalau lupa bisa gawat, karena ada denda yang cukup lumayan menanti anda.

Kali ini Kabar Surabaya akan berbagi pengalaman tentang pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang nyaman dan tanpa antri panjang. Memang, terkadang urusan pembayaran pajak tahunan ini sangat menjengkelkan. Terutama jika antriannya cukup panjang, selain melelahkan juga pastinya sangat menyita waktu. Padahal kita sudah mencoba taat untuk membayar pajak.

Perlu di perhatikan, bahwa lokasi untuk pembayaran pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor ini sangat banyak sekali. Jadi pastikan lokasi pembayaran pajak kendaraan anda tidak terlalu ramai. Jangan memaksakan diri untuk membayar pajak kendaraan bermotor di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal anda, hanya karena jaraknya yang dekat. Sekali lagi pastikan lokasinya tidak terlalu ramai. Lokasi pembayaran bisa di mana saja, karena sekarang pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sudah bersifat online.

Bagi anda yang tinggal di kawasan Rungkut dan sekitarnya, lokasi yang paling tepat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan adalah Yakaya Pasaraya. Ya...di Mall yang berada di per-empatan Rungkut ini, terdapat Samsat Corner yang bisa melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor anda.

Ruangan dari Samsat Corner ini berada di lantai 1 dekat dengan elevator/tangga berjalan. Jika anda masuk dari pintu Superindo, langsung saja belok kiri. Di sudut ruangan, anda akan langsung dapat menemui Samsat Corner Yakaya tersebut.

Waktu operasional dari Samsat Corner Yakaya ini cukup panjang dan tanpa libur. Pelayanan ini buka dari hari Senin hingga hari Minggu. Samsat Corner ini mulai melayani masyarakat pada pukul 08.30wib hingga pukul 19.00wib. Namun terdapat waktu istirahat, yaitu pada pukul 13.00wib hingga pukul 15.00wib. Kecuali pada hari jum'at, yang pelayananannya akan istirahat mulai pukul 11.00wib. yang perlu di perhatikan adalah pada saat akhir bulan, Samsat Corner hanya akan melayani setengah hari saja, yaitu tutup pada pukul 12.00wib.

Jika anda mau menunaikan Pajak Kendaraan Bermotor, pastikan telah membawa semua persyaratan yang di butuhkan. Persyaratannya adalah STNK asli, KTP/SIM/Kartu Keluarga asli atas nama yang bersangkutan. Jika anda akan membayarkan atas nama orang lain, pastikan KTP anda mempunyai alamat yang sama dengan orang tersebut. Jika tidak, maka harus menggunakan surat kuasa.  

Bagi anda yang tidak ingin capek antri dan membuang waktu hanya untuk bayar Pajak Kendaraan Bermotor, maka di Samsat Corner Yakaya inilah tempatnya. Setelah selesai menunaikan pajak, anda bisa langsung berbelanja kebutuhan sehari-hari di Superindo. 

Berikut adalah lokasi dari Samsat Corner Yakaya : 


    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad