Festival Perahu Layar 2019 Semarakkan Hari Kemerdekaan - Kabar Surabaya

News

Friday, July 26, 2019

Festival Perahu Layar 2019 Semarakkan Hari Kemerdekaan

Festival Perahu Layar 2019 Semarakkan Hari Kemerdekaan

Kabar Surabaya - Letak geografis Kota Surabaya yang berada di tepi pantai membuat masyarakatnya sangat akrab dengan laut dan hawa panasnya. Kawasan tepi pantai yang saat ini sedang getol-getolnya di garap oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah Pantai Kenjeran. Beragam event sering di laksanakan di lokasi ini, salah satunya adalah Festival Perahu Layar.


Festival Perahu Layar ini merupakan agenda tahunan yang di kelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya. Peserta dari Festival Perahu Layar ini merupakan para nelayan yang sering berlabuh di Pantai Kenjeran Surabaya. Setiap tahunnya jumlah peserta yang ikut dalan Festival Perahu Layar ini semakin bertambah. Apalagi total hadiah untuk tahun ini adalah Rp 20.500.000.

Lokasi utama dari Festival Perahu Layar ini nantinya ada di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya. Semua peserta dari Festival Perahu Layar ini nantinya akan memacu perahunya dengan melintasi rute yang telah di tentukan. Selain di nilai kecepatannya, corak warna dan bentuk hiasan perahu akan menjadi penilaian dari juri. Nantinya para pengunjung akan bisa melihat perahu nelayan yang unik dengan berbagai ornamen hiasan yang sangat menarik.


Festival Perahu Layar ini akan di laksanakan pada hari Minggu pagi bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2019. Warga Kota Surabaya yang ingin menonton dari jarak dekat bisa mengunjungi Taman Hiburan Pantai Kenjeran sekaligus berwisata di kawasan tersebut.

Sedangkan bagi yang ingin ikut sebagai peserta bisa mendaftarkan diri melalui UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel, Jalan Pantai Lama Kenjeran No.1. Pendaftaran di buka mulai pada hari kerja mulai pukul 08.00wib hingga pukul 16.00wib., persyaratan yang harus di penuhi oleh para peserta adalah :
  1. Fotocopy KTP dan nama Perahu
  2. Pendaftaran tidak bisa di wakilkan
  3. Pendaftaran akan di buka mulai tanggal 1 Agustus 2019 hingga 15 Agustus 2019
  4. Pendaftaran ini sifatnya GRATIS

Bagi warga Kota Surabaya, Festival Perahu Layar ini tentunya bisa menjadi suguhan atraksi yang menarik untuk di tonton bersama keluarga. namun, mengingat acara ini berlangsung di kawasan pantai, ada beberapa hal yang perlu di persiapkan :
  • Bawalah pelindung tubuh yang cukup seperti topi dan payung untuk menghindari sengatan matahari yang berlebihan
  • Selalu bawa air minum untuk menjaga tubuh dari bahaya dehidrasi
  • Mengingat akan banyak orang yang menonton, pastikan barang bawaan anda selalu dalam pengawasan
  • Pastikan keluarga anda, terutama anak-anak masih dalam pengawasan. (Yanuar)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad