Menikmati Pertunjukan Seni Di Tempat Yang Nyaman - Kabar Surabaya

News

Thursday, July 25, 2019

Menikmati Pertunjukan Seni Di Tempat Yang Nyaman

Menikmati Pertunjukan Seni Di Tempat Yang Nyaman

Kabar Surabaya - Kesenian Ludruk dan Ketoprak adalah seni pertunjukan peran yang keberadaannya sudah hampir punah. Hal ini sangat di sayangkan, karena kesenian tersebut sangat kaya akan nilai-nilai positif yang sangat berguna bagi kehidupan bermasyarakat. Untuk menjaga keberlangsungan hidup dari seni tersebut, Pemerintah Kota Surabaya berinisiatif untuk memberikan fasilitas yang baik. Salah satunya adalah gedung pertunjukan yang aman, nyaman dan mewah.


Kapan terakhir kali anda mononton pertunjukan seni Ludruk dan Ketoprak secara langsung...? Ketika pertanyaan di di tanyakan kepada beberapa orang, Beragam jawaban yang admin terima, mulai dari sudah lama sekali, pernah nonton waktu masih kecil, maupun tidak pernah nonton sama sekali.

Alasannya-pun sangat beragam, mulai dari tempat nontonnya yang tidak nyaman, panas, berdesak-desakan hingga pertunjukannya yang membosankan. Nah jika itu di jadikan alasan, mungkin sekali waktu anda harus datang ke pertunjukan seni yang rutin di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya.


Pertunjukan seni Ludruk dan Ketoprak yang di gelar oleh Pemerintah Kota Surabaya ini biasanya di laksanakan pada hari Jum'at dan Sabtu. Lokasinya-pun di tempat bersejarah pula, yaitu di Komplek Balai Pemuda.Tepatnya di Gedung Barat Balai Pemuda.

Unruk menuju ke gedung tersebut sangat mudah. Dari lokasi parkir kendaraan yang ada di bassement, anda tinggal naik ke lantai dasar. Kemudian dari kantor Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya (sebelah kanan Perpustakaan Kota), anda tinggak naik ke lantai dua dengan menggunakan tangga berjalan. Gedung pertunjukan tersebut akan anda jumpai setelah berada di lantai dua. 


Untuk masuk ke gedung pertunjukan, ada beberapa yang harus anda patuhi. Di lokasi tersebut anda tidak di perbolehkan membawa makanan dan minuman, mengambil foto, membawa senjata tajam, membawa rokok dan membawa obat terlarang. Selain itu anda juga harus ikut berpartisipasi dengan menjaga kebersihan, ketertiban dan bertingkah-laku sopan selama berada di dalam gedung pertunjukan. Apabila nanti anda membawa makanan dan minuman, anda harus menitipkannya di depan pintu masuk. Jangan khawatir barang-barang anda akan aman di sini, karena di jaga dengan baik.

Tempat untuk menonton seni Ludruk dan Ketoptrak ini sangatlah nyamani. Kursi yang di sediakan sudah standart seperti kursi yang ada di bioskop XXI. Sangat empuk sekali. Ruangan ini juga di lengkapi dengan AC yang cukup dingin. Bagi anda yang tidak tahan dingin AC di sarankan untuk menggunakan jaket. Suara sound sistim juga cukup jernih terdengar. 


Ruangan untuk menonton Seni Ludruk dan Ketoprak ini sejatinya adalah ruangan studio untuk memutar film XXI. Dulunya lokasi ini adalah lokasi dari Bioskop Mitra yang sangat terkenal di era 90-an. Setelah berpindah pemilik ke Pemkot Surabaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya segera merombaknya untuk di jadikan lokasi menonton pertunjukan seni.

Seni pertunjukan Ludruk dan Ketoprak-pun rupanya juga sedikit di modifikasi. Hal ini tentunya di lakukan agar jalan ceritanya juga menyesuaikan dengan perkembangan jaman, Di dalam ceritanya di susupi lawakan atau cerita komedi yang di jamin akan membuat anda tertawa terpingkal-pingkal oleh tingkah konyol para pemainnya. Bumbu komedi inilah yang akan membuat waktu terasa lebih cepat dan anda tidak akan merasa kalau anda sudah 2 jam duduk di lokasi tersebut. 


Lantas berapa biaya yang harus di keluarkan untuk menonton pertunjukan Ludruk dan ketoprak ini..?. Pertunjukan seni, lokasi nonton yang nyaman dan hiburan di akhir pekan ini bisa anda dapatkan secara GRATIS. Satu-satunya biaya yang harus anda keluarkan adalah biaya perkir kendaraan. 

Jadi, tunggu apalagi. Sudah tidak saatnya akhir pekan jalan-jalan ke mall atau bengong di rumah. Ayo ke Balai Pemuda untuk menikmati seni Ludruk dan Ketoprak secara langsung. Untuk jadwal lengkapnya, nantikan di Fanpage Facebook Kabar Surabaya ya... (ita pebri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad