Loh...Pelajar Surabaya Akan Dibekali Pendidikan Seks ? - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 3, 2023

Loh...Pelajar Surabaya Akan Dibekali Pendidikan Seks ?

Loh...Pelajar Surabaya Akan Dibekali Pendidikan Seks ?


Kabar Surabaya - Pada semester depan nanti para pelajar di Kota Surabaya, mulai dari tingkatan SD hingga SMP akan memperoleh ilmu pelajaran baru. Pelajaran baru ini berkaitan dengan pendidikan seksual bagi tingkat pelajar. Sampai saat ini Dinas Pendidikan Kota Surabaya masih benar-benar mengkaji bagaimana metode serta modul edukasi yang nantinya akan diberikan kepada siswa.



Lantas, seberapa penting edukasi mengenai pendidikan seks ini diberikan kepada siswa sejak usia dini...?. Yusuf Masruh selaku Kepala Dinas Pendidikan bahwa pendidikan seksual kepada anak ini nantinya justru akan dititikberatkan kepada bagaimana mencegah pelecehan seksual kepada anak-anak. Jadi, nantinya anak-anak akan paham bagaimana batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan kepada orang laian, maupun apa yang akan dilakukan orang lain kepada dirinya. 


Saat ini modul pendidikan seksual ini tengah dibahas oleh para akademisi, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)dan pihak terkait lainnya. Hingga nantinya beragam bentuk pelecehan yang biasanya terjadi kepada anak bisa dipahami oleh guru dan muridnya.


Ada dua guru yang bisa menjadi pengajar bagi materi pendidikan seksual ini, yaitu Guru Agama dan Guru BK. Sedangkan untuk materinya akan diajarkan kepada siswa kelas 5 SD dan siswa kelas 8 SMP. Karena pada tahapan tersebut, siswa akan mengalami masa peralihan untuk tumbuk ke jenjang yang lebih dewasa.


Tentunya pelajaran untuk tingkat SD akan berbeda dengan tingkatan SMP. Namun dasarnya akan lebih banyak dikuati kepada bidang ke-Agamaannya. Rencananya pada tahun ajaran baru nanti, program ini sudah mulai diajarkan kepada siswa. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad