Profil Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Di Indonesia, Diduga Menjual Narkoba - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, October 15, 2022

Profil Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Di Indonesia, Diduga Menjual Narkoba

Profil Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Di Indonesia, Ajudan Wapres


Kabar Surabaya - Nama Irjen Polisi Teddy Minahasa Putra mendadak menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan perbuatannya yang diduga melakukan penjualan barang bukti berupa narkoba seberat 5 Kg. Kondisi ini tentu saja memperburuk citra Kepolisian yang saat ini sedang terkena banyak masalah. 



Jika banyak masyarakat menyangka kalau Irjen Sambo merupakan Polisi terkaya di Indonesia, hal tersebut rupanya salah. Karena predikat Polisi terkaya di negeri ini dimenangkan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra. Tidak main-main jumlah kekayaannya saat ini saja mencapai 29.9 Milyar. Jumlah tersebut merupakan laporan resmi yang tercatat dalam laman elhkpn.kpk.go.id.

 

Dalam  laman elhkpn.kpk.go.id,  berikut harta kekayaan dari Irjen Teddy Minahasa Putra :

1. Harta bergerak, yaitu sejumlah mobil dan motor mulai dari Jeep Wrangler 2016, Toyota Land Cruises HDJ 80R 1996, Motor Harley Davidson Solo 2014, hingga Toyota FJ 55 1970 yang masing-masing bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah. 

2. Harta tidak bergerak di antaranya Rp 500.000 dan surat berharga senilai Rp 62.500.000. Teddy sendiri tercatat tidak memiliki utang, dengan total kekayaan secara keseluruhan mencapai Rp 29.974.417.203 atau senilai Rp 29,97 Miliar.


Sedangkan Profil dari Irjen Teddy Minahasa Putra adalah sebagai berikut :

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra adalah perwira tinggi Polri yang lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 1971. Beliau merupakan perwira tinggi di Kepolisian sejak 25 Agustus 2021 dengan jabatan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Kemudian menjabat sebagai Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri dan jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Serta terakhir sebagai Kapolda Jatim selama 4 hari.

 

Selain itu Irjen Teddy Minahasa Putra adalah Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk periode 2021-2026. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad