Target 5000 Kantong Darah, United Tracktor Tbk Sambangi Kecamatan Gunung Anyar - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, September 15, 2022

Target 5000 Kantong Darah, United Tracktor Tbk Sambangi Kecamatan Gunung Anyar

Target 5000 Kantong Darah, United Tracktor Tbk Sambangi Kecamatan Gunung Anyar


Kabar Surabaya - Saat Pandemi Covid-19 melanda pada dua tahun yang lalu, beberapa sektor kegiatan terpaksa terkana mbasnya. Salah satunya adalah sektor kesehatan yang dinaungi oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Dimana, sampai hari ini seluruh PMI se -Indonesia masih kekurangan persediaan kantong darah. Hal tersebut dikarenakan pada saat pandemi berlangsung, masyarakat banyak yang berdiam diri dirumah masing-masing.



Oleh karena itu, seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, maka pihak PMI kembali menggencarkan kegiatan donor darah bagi masyarakat umum. Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh PMI Kecamatan Gunung Anyar. Sejak beberapa bulan yang lalu kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin di halaman Kantor kecamatan yang berada dikawasan Surabaya Timur ini.


Seperti pada hari ini (Kamis, 15/09/2022) PMI Kecamatan Gunung Anyar kembali melaksanakan kegiatan donor darah bagi masyarakat umum. Kegiatan donor darah ini rupanya sudah dinantikan oleh warga sejak lama. Hal ini terbukti dari antusiasnya warga Gunung Anyar dan sekitarnya. Sejak pukul 07.30wib, satu-persatu warga berdatangan untuk melakukan pendaftaran. 

 

Saking antusiasnya, halaman parkir barat yang digunakan sebagai lokasi donor darah ini terlihat dipadati oleh warga. Sedangkan untuk proses pengambilan darah, pihak PMI mendatangkan satu unit mobil donor darah. Mobil tersebut mampu menerima 4 pendonor sekaligus dalam satu waktu.

 

Nanang, selaku Ketua PMI Kecamatan Gunung Anyar menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada kali ini merupakan kegiatan yang ke-3. Kegiatan pertama dilakukan pada bulan Juli lalu, kemudian kegiatan kedua dilaksanakan di kantor United Tractor dan yang ketiga kembali lagi diKantor Kecamatan Gunung Anyar pada saat ini.

"Alhamdullilah, antusiasme warga Gunung Anyar masih tetap tinggi seperti Bulan Juli lalu, baru jam sembilan pagi saja, yang mendaftar untuk donor sudah mencapai lebih dari 90 orang," terang Nanang.

 

Nanang juga menjelaskan, bahwa pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya bekerjasama dengan PT.United Tracktor Tbk cabang Surabaya. Hal ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PT.United Yractor Tbk yang ke 50. Pada ulang tahun yang bertemakan Blood Donation For Humanity ini perusahaan yang bergerak dibidang alat berat dan pertambangan ini menagetkan 5000 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.   

Dalam kegiaatan ini setiap warga yang mendonorkan darahnya akan mendapatkan bingkisan sembako yang berisikan beras premium dan minyak goreng dari PT.United Tracktor Tbk cabang Surabaya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad