Viral!!! TKI Kamboja Diduga Mendapatkan Siksa Stroom, Begini Tanggapan Kemenlu - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, June 27, 2022

Viral!!! TKI Kamboja Diduga Mendapatkan Siksa Stroom, Begini Tanggapan Kemenlu

Viral!!! TKI Kamboja Diduga Mendapatkan Siksa Stroom, Begini Tanggapan Kemenlu


Kabar Surabaya - Tenaga Kerja Migran Luar Negeri (TKI dan TKW) adalah pahlawan devisa bagi Indonesia. Mereka bekerja membaning tulang diluar negeri demi membarikan nafkah kepada keluarga. Namun,seperti yang diketahui bersama, bahwa terkadang bekerja diluar negeri tidak seindah yang dibayangkan. Adakalanya Tenaga Kerja Indonesia ini harus mengalami nasih sial, seperti disiksa oleh sang majikan. Hal ini bukan satu atau dua kali kejadian saja, melainkan sudah banyak kisah TKI harus mendapatkan kekejaman di negeri perantauannya.



Hal ini seperti vidio yang viral dimedia sosial pada beberapa hari belakangan. Dalam vidio tersebut tampak seorang pria dalam keadaan terbaring ditempat tidur. Sementara itu tangan kanannya dalam keadaan terborgol diranjang tempat tidur. Sedangkan tangan kirinya seperti memegangi selimut warna orangr. 

 

Mirisnya, Pria yang mengenakan jaket hitam tersebut tampak kesakitan karena disiksa berkali-kali oleh seseorang dengan menggunakan tongkat yang dilengkapi dengan sengatan listrik. Tampak beberapa kali tongkat warna hitam tersebut disentuhkan ke tubuh pria yang berada diatas ranjang. Sontak, pria tersebut langsung menjerit kesakitan dengan berkali-kali kedua telapak tangannya memberikan tand aseperti memohon ampun.

 

Meski demikian, sang penyiksa yang tidak tampak raut wajahnya ini tetap saja membabi buta menyentuhkan tongkat listriknya tanpa rasa belas kasihan sama sekali. Meskipun teriakan dan tangisan pria yang diduga TKI ini terus menggema, namun siksaan tersebut tidak berhenti sama sekali. Selain vidio penyiksaan tersebut, ada pula vidio lain yang memperlihatkan beberapa orang yang dikumpulkan dalam lorong yang cukup sempit.


Salah satu akun dimedia sosial ini juga memention beberapa orang penting dinegeri ini, seperti Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dalam mentionnya, akun tersebut memberikan keterangan sebagai berikut

 

"Ijin pak Presiden @jokowi @listyosigitprabowo ketua dpr bu @ketua_dprri @puanmaharaniri Apalagi pak menteri pertahanan Menteri Pertahanan @prabowo baru berkunjung disambut meriah dan hangat olehSpecial Forces Command (Komando Pasukan Khusus/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja," tulis akun tersebut.

“ada yang menyampaikan ke saya * Saya mau menyampaikan informasi Pak. ada penyiksaan 30 orang WNI di Kamboja. Mohon di ditindaklanjutin pak. Kasihan wni kita mendapat perlakuan penyiksaan di Kamboja,”,

 

Namun, hingga saat ini Direktur Perlindungan WNI Kementrian Luar Negeri masih belum dapat mengkorfirmasi mengenai kebenaran dari vidio tersebut. Apakah vidio tersebut berkaitan dengan peristiwa adanya TKI yang masuk secara ilegal di Kamboja, pihak Kemenlu juga belum bisa memberikan kepastian. Namun semua kondisi WNI yang Bhavet dalam kondisi aman dan sehat. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad