Wonder Kid Persebaya yang Buat Kiper Arema Kelabakan Bukan Pemain Sembarangan, Berikut Ulasan dari Media Inggris - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 8, 2021

Wonder Kid Persebaya yang Buat Kiper Arema Kelabakan Bukan Pemain Sembarangan, Berikut Ulasan dari Media Inggris

Wonder Kid Persebaya yang Buat Kiper Arema Kelabakan Bukan Pemain Sembarangan, Berikut Ulasan dari Media Inggris


Kabar Surabaya - Pertandingan derby klasik Jawa Timur antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (06/11/2021) lalu benar-benar menghadirkan drama yang cukup epick. Kedua tim yang sudah menjadi rival bebuyutan ini turun dengan kekuatan terbaiknya. Tentunya kedua pelatih tidak ingin anak asuhannya mengalami kekalahan pada laga bergengsi ini.

 


Tim Persebaya Surabaya yang mengambil inisiatif serangan awal malah kebobolan terlebih dahulu oleh tendangan pinalti yang dilakukan oleh Crlos Fortes dan Tendangan di depan gawang oleh Muhammad Rafli. Namun Persebaya berhasil memperkecil kekalahan lewat sontekan Samsul Arief Munip pada babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, akhirnya Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Super Canon Ball yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan. Tendangan keras dan melengkung yang dilakukan dari jarak jauh ini membuat kiper sekelas Adilson Maringa kaget. Sepertinya dia tidak menduga kalau bola akan masuk ke gawangnya dengan begitu cepat. Hal ini membuatnya seakan mati langkah di bawah mistar gawang.

 

Marselino memang masuk sebagai pemain pengganti dari Reva Adi yang mengalami cidera. Meskipun baru saja datang dari Tim Nasional, pemain yang saat ini berusia 17 tahun ini bisa langsung Tune In dengan rekan-rekannya yang lain. Hal ini terbukti serangan-serangan Persebaya bisa lebih hidup. 

 

Sosok Marselino Ferdinan ini mengawali karirnya bersama Tim Persebaya Junior. Peformanya yang apik, membuatnya masuk Tim Nasional untuk usia U-16 pada tahun 2020. Coach Aji Santoso yang memang gemar memantau pemain muda, tidak segan-segan membawanya untuk naik ke tim senor Persebaya Surabaya. 

 

Masuknya Marselino Ferdinan ini melengkapi Squad Senior Persebaya Surabaya yang mayoritas dihuni oleh pemain muda. Bahkan para pemain asing yang didatangkan, adalah pemain muda (dibawah 30 tahun). Adik dari Oktavianus Fernando ini tercatat pemain paling muda di Tim Bajoel Ijo. Selain Maeselino, juga ada Akbar Firmansyah, Supriyadi, Ernando Ari, Risky Ridhodan Andhika Ramadani.

 


Ngoseknya Marselino Ferdinan ini rupanya juga mendapatkan pantauan dari media asal Inggris, yaitu The Guardian. Media ini merilis 60 daftar nama para pemain muda dunia, termasuk Marselino. Media ini memberikan komentar yang sangat positif 

 

"
Setelah berhasil mencatatkan debut bagi Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17, dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub Persebaya, Pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa masa depan remaja ini akan bersinar selama dia bekerja keras,"

"Si nomor 10, yang bisa bermain melebar ini mempunyai semua hal yang dibutuhkan. Mulai dari keseimbangan, kontrol bola, teknik dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang masa depan."

"Mungkin karena merasa sungkan sebagai pemain muda, Marselino beberapa kali tampil sedikit pelan saat harus membuat keputusan. Hal Ini tentu perlu diperbaiki ke depannya," terang The Guardian.  
 

 


Profil Marselino Ferdinan

Nama: Marselino Ferdinan
Lahir: Jakarta, 9 September 2004
Posisi: Gelandang Serang
Tinggi Badan 176 cm
Klub Persebaya (2021 - saat ini)
Instagram @marselinoferdinan10    


1 comment:

Post Bottom Ad