Hari Ini..!!! Penerapan PPKM Resmi Berakhir - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, September 20, 2021

Hari Ini..!!! Penerapan PPKM Resmi Berakhir

Hari Ini..!!! Penerapan PPKM Resmi Berakhir


Kabar Surabaya - Kondisi pandemi Virus Covid-19 di hampir seluruh Indonesia saat ini sudah terlihat melandai. Meskipun penambahan kasus baru masih tetap ada, namun angka kematian dan angka penularannya sudah sangat jauh menurun. Dari pantauan dilapangan, kondisi rumah sakit juga telah normal tanpa adanya penumpukan pasien.

 


Saat ini sudah banyak daerah Kabupaten / Kota yang sudah masuk ke Zona Kuning dan Orange. Level dari penerapan PPKM-pun juga sudah mulai turun ke level terendah. Beberapa daerah juga sudah mulai membuka beberapa fasilitas umumnya, seperti sekolah dan tempat wisata meski dengan atiran yang Protokol kesehatan yang ketat.

 

Pada minggu kemarin Menko Luhut Binsar Pandjaitan, telah mengumumkan bahwa penerapan PPKM akan berakhir pada hari Senin ini (20/09/2021). Mengenai keputusan untuk memperpnjang lagi atau tidak, akan diketahui pada hari ini. Biasanya pemerintah akan memberikan pengumuman pada malam hari. Pengumuman ini mencakup jangka waktu PPKM dan daerah yang masuk pada level 4 hingga 1.

 

Namun dalam penrnyataan sebelumnya, Menko Luhut tega menyatakan bahwa kasus Covid-19di Indonesia telah menurun drastis hingga 96%. Namun meski demikian seecara tegas Menko Luhut telah menegaskan bahwa penerapan PPKM ini masih akan dilanjutkan selama virus Covid-19 masih ada. Jadi , meski hari ini adalah hari terakhir penerapan PPKM, maka kemungkinan besar, PPKM akan terus dilanjutkan.

 

Meski dilanjutkan, namun pelonggaran=pelonggaran terus dilakukan secara bertahap dan tetap melalui assesment Prokes yang ketat. Saat ini Aplikasi Peduli Lindungi juga menjadi akses bagi masyarakat guna masuk ke berbagai fasilitas publik.

 

Sedangkan untuk pelaksanan vaksinasi juga terus dikebut di berbagai daerah. Saat ini Indonesia telah menerima sebanyak 1.140.750 vaksin Pfizer dalam bentuk jadi yang merupakan donasi dari Amerika Serikat (AS) melalui Covax Facility. Dengan adanya kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-69 ini, maka Indonesia telah memiliki stok sebanyak 257.350.400 dosis. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad