Jatim Waspada!!!, Dua Daerah Ini Menyusul Bangkalan Masuk Dalam Zona Merah - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 24, 2021

Jatim Waspada!!!, Dua Daerah Ini Menyusul Bangkalan Masuk Dalam Zona Merah

Jatim Waspada!!!, Dua Daerah Ini Menyusul Bangkalan Masuk Dalam Zona Merah


Kabar Surabaya - bari-baru ini kondisi penularan Virus COVID-19 di tanah air kembali meningkat tajam. Apalagi saat ini terdapat varian mutasi virus corona baru yang berasal dari India. Varian baru yang bernama Delta ini bahkan memiliki daya tular yang sangat cepat dan efek samping yang sangat membahayakan. Kemudian sekarang sudah bermutasi lagi menjadi Delta Plus.

 


Meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar oleh Virus COVID-19 ini sangat tampak sekali dari meningkatnya jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) yang dimiliki oleh rumah sakit rujukan Covid-19. BOR sendiri adalah jumlah ketersediaan tempat tidur yang digunakan untuk merawat pasien yang terpapar oleh Virus Corona.

 

Di Kota Surabaya sendiri banyak rumah sakit yang telah menyatakan peningkatan tajam pasien COVID-19. Banyak rumah sakit yang saat ini kapasitasnya sampai diatas 90%. Bahkan beberapa diantaranya sudah full, sehingga terdapat beberapa kasus pasien gejala COVID-19 yang harus keliling untuk mencari tempat perawatan.

 

Selain di Kota Surabaya, kondisi di daerah Provinsi Jawa Timur yang lain juga mengalami lonjakan yang sangat tajam. Kondisi yang demikian ini akhirnya membuat Peta Resiko COVID-19 kembali berubah warna. Meskipun warnanya masih didominasi oleh Zona Orange, namun terdapat tiga daerah lagi yang masuk kembali ke dalam Zona Merah. Meskipun terdapat juga satu kawasan yang berhasil masuk ke dalam Zona Kuning.

 

Dari laman https://covid19.go.id/peta-risiko milik pemerintah pusat, berikut kondisi dari Provinsi Jawa Timur secara keseluruhan :

Daerah yang saat ini dinyatakan sebagai Zona Merah adalah :

1. Bangkalan 

2. Ponorogo

3. Ngawi      


Sedangkan untuk daerah yang masih berada di Zona Kuning adalah :

1. Bondowoso. 

2. Jombang. 

3. Madiun. 

4. Sampang. 

5. Pamekasan. 

6. Kota probolinggo. 

7. Pacitan. 

8. Kediri

9. Lumajang. 

10. Mojokerto. 

11. Malang. 

12. Jember. 

13. Sidoarjo

 

Satu-satunya wilayah Provinsi Jawa Timur yang masuk ke dalam Zona Kuning adalah Sumenep.  (yyan)


3 comments:

  1. There are people who undergo minor surgery so that there is no risk to him. This time sinaumedia will review further types of surgery. Definition of surgical operation and its types

    ReplyDelete
  2. Buat kamu para wanita yang ingin bikin baju yuk simak dan ketahui tentang model variasi lengan baju wanita

    ReplyDelete
  3. Banyak sekali orang yang membutuhkan alat kesehatan di rumahnya. Termasuk orang orang manado. Kamu bisa mendapatkan berbagai alat kesehatan di Distributor Alat Kesehatan Manado

    ReplyDelete

Post Bottom Ad