WUUIIKK, Seminggu Diterapkan, Sudah Ada Ratusan Pelanggar yang Tertngkap Kamera ETLE - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, March 30, 2021

WUUIIKK, Seminggu Diterapkan, Sudah Ada Ratusan Pelanggar yang Tertngkap Kamera ETLE

WUUIIKK, Seminggu Diterapkan, Sudah Ada Ratusan Pelanggar yang Tertngkap Kamera ETLE


Kabar Surabaya - Sudah satu minggu ini, Sistim Tilang Elektonik (ETLE) diterapkan di Kota Surabaya. Sistim ETLE ini merupakan cara terbaru yang diharapkan bisa menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas. Dengan sistim ini maka interaksi antara petugas Polisi dilapangan dengan pengendara akan berkurang. Sehingga tidak akan ada lagi "perseteruan" antara petugas Kepolisian dan pengendara dilapangan akibat salah paham.

 

Biasanya "perseteruan" antara Kepolisian dan pengendara ini diakibatkan karena pengendara merasa tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas. Namun pihak Kepolisian melihat melihat adanya pelanggaran tersebut. Dengan adanya ETLE ini maka perseterun tersebut bisa dihilangkan, karena semua pelanggaran bisa tertangkap oleh kamera yang terpasang di seluruh penjuru kota.

 


Dari penjelasan pihak Kepolisian, di Kota Surabaya ini telah terpasang sebanyak 39 kamera ETLE. Oleh karena itu msyarakat diharapkan tetap mematuhi semua rambu-rambu lalu-lintas yang ada di jalan raya, meskipun tidak ada petugas yang berjaga di kawasan tersebut. Karena peran petugas sudah diambil  oleh kamera pengawas.

 

Kabar Mengejutkan juga datang dari Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, bahwa selama satu minggu penerapan Electronic Trafiic Law Enfirocement (ETLE) di Kota Surabaya ini telah melayangkan sebanyak 700 surat lembar surat konfirmasi kerumah warga. Menurutny setiap hari rata-rata terjadi 100 pelanggaran lalu lintas yang tertangkap oleh kamera ETLE

 

Kebanyakan pelanggaran yang terjadi ini dikarenakan pengendra melanggar marka jalan, melanggar lampu lalu-lintas, dan pengemudi mobil yang tidak mengenakan sabuk pengman.  (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad