Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri Bakal Dapat Kiriman Khusus - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 10, 2021

Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri Bakal Dapat Kiriman Khusus

Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri Bakal Dapat Kiriman Khusus

 

Kabar Surabaya - Saat ini kondisi Kota Surabaya sudah bisa dikatakan membaik. Meskipun masih berstatus Zona Orange, namun, tingkat penularannya sudah mulai menurun secara drastis. Kondisi rumah sakit juga tidak overload seperti dahulu. Apalagi sekarang sudah mulai melakukan penyuntikan Vaksin COVID-19 terhadap masyarakat, harapannya tentu saja ingin memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Surabaya ini.   

 

Meski demikian masih ada juga warga Kota Surabaya yang saat ini masih harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar oleh COVID-19. Dalam hal ini Pemkot Surabaya juga tidak tinggal diam melihat warganya yang melakukan isoman tersebut. Pemkot beupaya untuk sedapat mungkin memberikan bantuan kepada warganya yang harus berdiam diri dirumah tersebut.

 


Pemkot Surabaya menyadari kalau warga yang harus melakukan isolasi mandiri di rumah akan kesulitan. Mereka tentunya tidak bisa bekerja seperti bisanya. Hal ini akan membuat warga tersebut kehilangan pendapatan yang seharusnya didapatkan setiap harinya.

 

Bantuan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya ini nantinya berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan beberapa bahan pangan lainnya. Harapannya, dengan pemberian sembako ini, maka bisa meringankan kesulitan warga, sehingga bisa menjalani isolssi mandiri dengan tenang. 

 

Menurut pihak Pemkot Surabaya, dana untuk pemberian sembako ini akan dimbilkan dari APBD dan akan disalurkan untuk masyarakat tidak mampu yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tentunya nanti akan ada pendataan bagi warga yang kurang mampu.

 

Sebenarnya bantuan untuk warga yang terpapar oleh COVID-19 ini juga sudah dilakukan pada masa-masa awal pandemi merebak. Namun dulu msih ditangani oleh Satgas COVID kampung Tangguh. Sekarang bantuan ini langsung diberikan oleh Pemkot Surabaya. (yyan)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad