Viral Vidio Warga Usir Satpol PP Saat Razia Jam Malam - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 17, 2021

Viral Vidio Warga Usir Satpol PP Saat Razia Jam Malam

Viral Vidio Warga Usir Satpol PP Saat Razia Jam Malam

 

Kabar Surabaya - Situasi Kota Surabaya saat ini memang masih belum lepas sepenuhnya wabah pandemi Vurus COVID-19. Oleh karena itu Pemerintah Kota Surabaya masih tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi saat ini Kota Surabaya juga masih menerapkn Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid - 3.

 

Pada PPKM Jilid-3 ini, pemerintah juga masih menerapkan aturan yang sama dengan penerapan PPKM jilid sebelumnya. Salah satu aturan yang masih berlaku pada kegiatan PPKM ini adalah penerapan jam malam. Jam malam ini berlaku hingga pukul 21.00wib. Pada saat jam malam ini harapannya masyarakat berada didalam rumahnya masing-masing.

 


Untuk pelaksanaan Jam Malam ini, biasanya Tim dari Satpol PP akan berkeliling untuk menegakkan peraturan daerah tersebut. Bagi tempat usaha yang masih buka atau ada warga yang kedapatan masih diluar rumah maka petugas akan melakukan penutupan kepada tempat usaha tersebut. Srdangkan untuk masyarakat yang masih berada diluar rumah akan diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

 

Petugas Satpol PP yang turun kejalan ini juga harus membekali dirinya dengan ilmu komuniksi yang baik. Karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat. Karena jika tidak, ditakutkan akan terjadi gesekan atau perlawanan dari masyarakat.

 

Hal ini seperti vidio yang diupload pada akun TikTok milik Cak Karim. Dalam vidio pendek tersebut tampak satuan petugas dari Satpol PP yang mengendarai mobil patroli diusir oleh warga. Di pintu mobil patroli tersebut terdapat logo mirip logo Kota Surabaya. Namun belum ada keterangan kapan peristiwa ini terjadi

 

Dalam vidio tersebut masyarakat yang mengusir mobil patroli tersebut tampak marah dan emosi. Saking banyaknya masyarakat yang ada, petugas tidak bisa berkutik dan memilih menghindar. Selain suara emosi warga yang ada, terdapat juga suara "Ngemplak dilawan".

 

Dalam waktu singkat vidio ini mendapatkan komentar dari 7158 orang dan telh dishare 3314 kali. Dalam vidio tersebut juga diberikn narasi sebagai berikut :

Masyarakat sudah mulai jenuh

Petugas Pol PP Kota Surabaya yang ingin melakukan razia jam malam diusi oleh pedagang dan warga setempat..kompak banget ya(yyan)


1 comment:

  1. Menengok Lagi Desain Istana Presiden di Ibu Kota Baru Setelah Isu Pembangunan Kembali Menyeruak...Baca Selengkapnya

    ReplyDelete

Post Bottom Ad