Pagi Ini Tiga Kawasan Surabaya Ini Akan Mengalami Pemadaman Listrik Selama Tiga Jam - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 19, 2021

Pagi Ini Tiga Kawasan Surabaya Ini Akan Mengalami Pemadaman Listrik Selama Tiga Jam

Pagi Ini Tiga Kawasan Surabaya Ini Akan Mengalami Pemadaman Listrik Selama Tiga Jam

 

Kabar Surabaya - Meskipun saat ini Curah Hujan di Kota Surabaya sudah mulai berkurang intensitasnya, namun semua pihak masih harus tetap ekstra waspada terhadap segala kemungkinan yang bakal terjadi. Hal ini juga dilakukan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai satu-satunya BUMN pemasok aliran listrik bagi masyarakat.

 

Pada setiap musim hujan seperti saat ini, PLN akan selalu menjaga jaringan listrik yang menuju ke rumah masyarakat agar tidak terkendala. Biasanya, kendala yang banyak dihadapi saat musim penghujn ini adalah konsleting atau hubungan arus pendek. Hal ini biasanya disebabkan oleh air hujan yang membasahi kabel listrik yang mengantung di tepi jalan.

 


Untuk menghindari hal tersebut pihak PLN akan bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya untuk melakukan perawatan. Perawatan ini akan dilakukan dengan cara melakukan pemangkasan terhadap ranting dan dahan pohon yang mengenai kabel listrik yang ada.

 

Kerjsama dengan pihak DKRTH ini sangat penting mengingat mereka sudah memiliki alat dan keahlian yang mimpuni dlam melakukan pemangkasan pohon dengan baik. 

 

Sebagai standart keamanan dalam melakukan pekerjaan ini, nantinya pihak PLN akan memastikan aliram listrik kerumah warga untuk sementara. Perkiraan durasi pemdaman listrik ini berkisar selama tiga jam. Namun apabila pekerjaan telah selesai sebelum tiga jam, aliran listrik ke rumah warga akan kembali di normalkan. 

 

Kawasan yang akan terdampak pada kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu (20/03/2021) ini adalah : 

1. Jalan Krembangn Buyut (sisi barat)

2. Jalan Indrapura

3. Jalan Taman Pekalongan

 

Pemdaman listrik akan dimulai pada pukul 08.00wib hingga pukul 11.00wib. Bagi msyarakat yang nantinya akan menggunakan genset, harap memisahkannya dari instalasi listrik PLN. Jika masyarakat membutuhkan informsi lebih lanjut bisa menghubuingi call center PLN 123. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad