Nenek 85 Tahun Hanyut Di Sungai Kali Lamong Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, March 18, 2021

Nenek 85 Tahun Hanyut Di Sungai Kali Lamong Surabaya

Nenek 85 Tahun Hanyut Di Sungai Kali Lamong Surabaya


Kabar Surabaya - Pada saat musim penghujan seperti ini masyarakat harus tetap waspada terhadap bahaya yang seringkali mengancam keselamatan jiwa. Bahaya atau bencana yang sering terjadi saat musim penghujan adalah banjir, angin kencang dan juga sambaran petir. Sebisa mungkin masyarakat menghindari dulu aktifitas didekat sungai, terutama sungai yang memiliki aliran deras.

 

Sungai yang memiliki aliran deras tentu saja sangat membahayakan, karena bisa membuat orang terseret dan akhirnya tenggelam. Hal inilah yang kemarin terjadi di kawasan Kalisari - Benowo Surabaya. Seorang warga Kota Surabaya ditemukan tewas, korban diduga terjebur dan terbawa oleh derasnya arus Sungai Kali Lamong.

 


Peristiwa tragis ini bermula dari pamitnya seorang nenek yang berusia 85 tahun kepada cucunya. Pada hari Kamis (18/03/2021) pagi sekitar pukul 06.00wib nenek bernama Malika ini pamit kepada cucunya untuk mengunjungi rumahnya. Kebetulan rumah nenek Malika ini berada di tepian sungai Kali Lamong.

 

Namun ketika hari sudah beranjak siang, nenek Malika ini belum juga kembali ke rumah anaknya. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 11.00wib lebih dan akan memasuki adzan dzuhur. Akhirnya pihak keluarga sepakat untuk mencari keberadaan dari nenek Malika ini. Anggota keluarga ini lantas mencarinya di sekitar kediaman nenek Malika.

 

Setelah dicari disekitar rumah, keberadaan nenek Malika ini tetap tidak ditemukan. Pihak keluarga sampai meminta bantuan tetangga nenek untuk ikut mencari, Namun nenek Malika masih tidak bisa ditemukan. Tetapi saat itu pihak tetangga melihat sandal milik nenek Malika tersangkut di ranting bambu yang ada di tepi Sungai Kali Lamong.

 

Berdasarkan hal tersebut, akhirmya pihak kelurga nenek Malika meminta bantuan ke Command Center 112 Kota Surabaya. Karena keberadaan nenek Malika ini belum jelas, maka lokasi pencarian dibagi dua. Sebgian tim dan pihak keluarga mencari ke arah perkampungan, sedangkan sebagian tim yang merupakan penyelam mencari di sekitar sungai Kali Lamong.

 

Tim penyelam lalu menyusuri sungai Kali Lamong tersebut pada pukul 13.20wib. Pencarian dilakukan hingga ke bagian muara sungai. Duapuluh menit kemudian tim penyelam menemukan jenazah korban nenek Malika didasar sungai. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS.dr.Soetomo Kota Surabaya.

 

Mengingat kejdian ini, maka diharapkan warga untuk menghindari aktifitas di tepi sungai terlebih dahulu. Jika ada anggota keluarga yang telah berusia lanjut, di mohon untuk sebisa mungkin didampingi saat mereka beraktifitas. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad