Jelang Ramadhan, Srikandi Masjid Al-Muslimun Sebarkan Puluhan Paket Sembako Kepada Sesama - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, March 30, 2021

Jelang Ramadhan, Srikandi Masjid Al-Muslimun Sebarkan Puluhan Paket Sembako Kepada Sesama

Jelang Ramadhan, Srikandi Masjid Al-Muslimun Sebarkan Puluhan Paket Sembako Kepada Sesama

 

Kabar Surabaya - Saat pandemi COVID-19 masih merebak seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang akhirnya merasa terdesak secara ekonomi. Meskipun saat ini pemerintah sudah sering menyalurkan bansos, namun tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya. Oleh karena itu banyak pihak yang akhirnya tergerak untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan bansos kepada sesamanya.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Takmir Masjid Al-Muslimun Kota Surabaya pada hari Sabtu (27/03/2021) kemarin. Masjid yang berda di dalam Perumahan Rungkut Barata Kelurahan Rungkut Menanggal ini kembali membagikan sebanyak 60 paket sembako yang dikemas dalam kantong besar. Masing- masing paket sembako tersebut berisi Beras, Minyak Goreng, Mie instan, Kecap dan Gula.

 


Kegiatan yang dikoordinir oleh Biro Sosial Masjid Al-Muslimun ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban warga sekitar Masjid yang membutuhkan. Sasaran dari pembagian paket sembako ini adalah warga tidak mampu yang diajukan oleh RT setempat. Uniknya, dalam kegiatan pembagian sembako ini, mulai dari belanja barang hingga distribusi ke warga dilakukan semuanya oleh Tim yng bernam Srikandi Al-Muslimun. Julukan Srikandi ini disematkan karena semua anggotanya adalah wanita,

Srikandi Masjid Al-Muslimun Rungkut Barata

Selain itu paket sembako ini juga diberikan kepada Petugs Satpam, Petugas Kebersihan, Petugas makam, Petugas Parkir Masjid, Marbot dan beberapa tukang becak yang ada di perumahan Rungkut Barata. Dengan adanya paket sembako ini. Harapannya warga yang membutuhkan nanti bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk.  

 

Ibu Surya Sidik selaku Takmir Masjid Al-Muslimun dari Biro Sosial mengungkapkan bahwa pemberian Paket Sembako ini murni merupakan kepedulian dari Yayasan Masjid Al-Muslimun kepada warga sekitar yang membutuhkan. Semua dana yang digunakan ini berasal dari seluruh jema'ah Masjid Al-Muslimun.

 

"Kalau kemarin kita sudah menggalang donasi untuk peristiwa Bencana Alam di Sulawesi dan Kalimantan, sekarang saatnya Masjid memberikan perhatian juga kepada warga di sekitar, apalagi sebentar lagi Bulan Ramadhan, biar mereka bisa lebih khusyuk lagi untuk beribadah," terang Ibu Surya. (yyan)   




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad