Dalam Seminggu Dua Mobil Terbalik Di Jembatan Suramadu, Satu Tewas - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 19, 2021

Dalam Seminggu Dua Mobil Terbalik Di Jembatan Suramadu, Satu Tewas

Dalam Seminggu Dua Mobil Terbalik Di Jembatan Suramadu, Satu Tewas


Kabar Surabaya - Jembatan Suramadu adalah akses yang menghubungkan antara Kota Surabaya dengan Kabupaten Bangkalan - Madura. Sejak akses ini digratiskan oleh Presiden Joko Widodo, kondisi jembatan yang melintas di Selat Madura ini menjadi sangat ramai. 


Sebagaimana dengan akses jalan umum lainnya, Jembatan Surmadu juga memiliki beragam rambu-rambu untuk menjaga keselamatan pengemudi yang melintas diatasnya. Sebaliknya, pihak pengendara juga harus berhati-hati dalam berkendara dan selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraannya sebelum berangkat.

 


Hal tersebut mutlak dilakukan untuk menghindari terjdinya kecelakaan yang bisa mencelakai diri sendiri dan orang lain. Hal inilah yang dalam satu minggu ini terjadi di atas Jembatan Suramadu, dalam waktu berselang satu hari saja, telah terjadi dua kecelakaan lalu lintas. Kedua kecelakaan tersebut terjadi terhadap kendaraan roda empat/mobil. 

 

Peristiwa kecelakaan pertama terjadi pada Hari Kamis (17/03/2021) siang. Mobil minibus berwarna hijau yang ditumpangi oleh beberapa orang terbalik diatas jembatan Suramadu. Menurut saksi mata, peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi dikarenakan mobil yang bergerak ke arah Surabaya tersebut mengalami pecah ban. 


Kejadian tersebut sontak membuat lalu lintas diatas Jembatan Suramadu menjadi macet. Akhirnya beberapa orang berinisitif untuk membalik mobil berkapsitas 7 penumpang tersebut dengan cara manual. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.


Sedangkan peristiwa kedua terjadi pada hari Jum'at sekitar pukul 06.00wib. Mobil berjenis Pick-up yang memuat sayur mengalami kecelakaan di KM 1600 Jembatan Suramadu. Kendaraan yang dikemudikan oleh suami istri ini, hendak menuju ke Kota Surabaya.

 

Saat melaju di KM 1600, Sumbiri sang suami merasa mobilnya ditabrak dari belakang dengan kencang. Saking kerasnya dan kaget, pria berusia 47 tahun ini tidak bisa mengendalikan kendarannya dan akhirnya menabrak pagar sisi dalam Jembatan Suramadu. Begitu menabrak pembatas, Pickup ini langsung terbalik. Mirisnya mobil yang terbalik ini menimpa Nur Hayati (43) istri dari Sumbiri dan langsung meninggal di tempat.


Saat ini kendaraan sudah dievakusi dan jenazah Nur Hayati di bawa ke RS.dr.Soetomo Surabaya. Pihak Kepolisian juga masih mencari pelaku yang menabrak Pickup ini dari belakang. (yyn)


1 comment:

Post Bottom Ad