BREAKING NEWS : Pak Soekarwo (Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES) Meninggal Dunia Pagi Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 5, 2021

BREAKING NEWS : Pak Soekarwo (Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES) Meninggal Dunia Pagi Ini

BREAKING NEWS : Pak Soekarwo (Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES) Meninggal Dunia Pagi Ini


Kabar Surabaya - Meninggal dunia adalah takdir dari Sang Maha Kuasa yang tidak ada seorangpun mengetahui kapan waktunya. Hal ini mutlak  ketentuan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana yang terjadi pada hari Jum'at (05/03/2021) pagi ini. Beredar kabar melalui pesan singkat (Whatsapp Grup) kalau mantan Gubenur Jawa Timur Soekarwo meninggal dunia.

 

Kabar meninggalnya Gubenur Soekarwo, atau yang biasa dipanggil dengan Pak Dhe Karwo ini langsung viral dimasyarakat. Semua warga yang menerima pesan berantai ini langsung terkejut. Hal ini dikarenkan tidak ada berita apapun mengenai mantan orang nomor satu di Provinsi Jatim ini, tiba-tiba saja dikabarkan meninggal dunia tanpa jelas apa penyebabnya.

 


Pesan berantai yang menyebar pada pagi hari ini, berbunyi sebagai berikut :

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roo’jiuun..,

Allahummaghfirlahuu warhamhuu wa’afihi wa’fu’anhuu..

Turut berdukacita atas meninggalnya Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES, ( Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim) semoga Almarhum diampuni salah, khilaf & dosa²nya, diterima seluruh amal ibadahnya & diberi tempat yg terbaik disisi NYA…_ 

 

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada pihak keluarga Pak Dhe Karwo, anak sulung beliau (Ferdian Timur Satyagraha) manampik kabar tersebut. Menurutnya, Ayahanda beliau masih dalam keadaan sehat wal afiat. Begitupun dengan Pak Dhe Karwo sendiri yang menyatakan dirinya dalam kondisi sehat bugar.

 

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ternyata pesan berantai tersebut memuat nama yang berbeda dengan nama Pak Dhe Karwo. Kalau naman mantan Gubenur Jatim tersebut adalah Soekarwo, namun dalam pesan tersebut bernma Soekarwodinoto, CES. Memang terdapat kemiripan, namun beda pada nama belakangnya.     

 

Hanya saja setelah nama tersebut, si pembuat berita menambahkan lagi kalimat berkurung (Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim). Hal inilah yang akhirnya membuat msyarakat langsung salah persepsi dn menyangka nama tersebut sebagai Pak Dhe Karwo.  


Sedangkan Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES sendiri adalah mantan Kadis Pengairan dan Ketua Bappeda Kabupaten Banyuwangi. Beliau meninggal pada hari Kamis (04/03/2021) kemarin dirumah duka Manyar Airdas Surabaya. (okt) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad