Besok PLN Akan Hentikan Aliran Listrik Di 6 Kawasan Surabaya Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 17, 2021

Besok PLN Akan Hentikan Aliran Listrik Di 6 Kawasan Surabaya Ini

Besok PLN Akan Hentikan Aliran Listrik Di 6 Kawasan Surabaya Ini


Kabar Surabaya - Hingga saat ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah satu-satunya yang menjadi pemasok listik di tanah air. Hal ini termasuk di Kota Surabaya sendiri. Jadi PLN memiliki kewenangan mutlak untuk melakukan pengaturan aliran listrik ke rumah warga. Tentunya dengan imbalan berupa pelunasan tagihan rekening listrik pada setiap bulannya.

 

Setelah warga membayar tagihan rekening listiknya, maka PLN berkewajiban untuk menjaga kulitas dari pasokan listriknya. Hal ini supaya warga bisa beraktifitas dengan nyaman, baik dirumah mupun di tempat usaha. PLN menyadari sepenuhnya tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Oleh karena itu secara berkala pihak PLN akan selalu melakukan perawatan.        



Pada saat musim penghujan seperti ini, PLN akan melakukan perawatan khusus terhadap jaringannya. Terutama terhadap kabel-kabel yang berada ditepian jalan. Pada musim penghujan, kabel-kabel tersebut rawan terjadi konsleting (hubungan arus pendek). Hal ini bisa terjadi akibat kondisi kaabel yang basah oleh air hujan dan adanya daun dari pepohonan yang berada dibawah kabel terebut.


Rimbunnya daun-daun dari pohon tersebut juga bisa menyebabkan hubungan arus pendek, Oleh karena itu, pihak PLN pada hari Kamis (18/03/2021) mendatang akan melakukan perawatan preventif secara intensif termasuk melakukan perantingan terhadap beberapa pepohonan yang diperkirakan akan menimbulkan gangguan terhadap distribusi arus listrik kepada palanggan.

 

Akibat kegiatan ini, PLN akan menghentikan aliran listik sementara ke rumah warga. Beberapa kawasan yang bakalan terdampak oleh kegiatan PLN ini adalah :

1. Jalan Rangkah VI-VII

2. Komplek Ruko Center Point

3. Jalan Lebo Arum Pandansari

4. Jalan Lebar Arum (III - V)

5. Jalan Karang Asem 4

6. Jalan Lebo Agung 2

7. Jalan Lebak Arum Barat

 

Pemadaman listrik ini akan berlangsung pada pukul 09.30wib hingga pukul 14.00wib. Namun jika perawatan selesai sebelum waktu tersebut maka aliran listik akan kembali dinormalkan. Bagi pelanggan yang membutuhkan informsi lebih lanjut, bisa menghubungi call center PLN 123. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad