15 Dinas Pemkot Surabaya Mulai Buka Lowongan Pekerjaan, Ternyata Tidak Benar - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 19, 2021

15 Dinas Pemkot Surabaya Mulai Buka Lowongan Pekerjaan, Ternyata Tidak Benar

15 Dinas Pemkot Surabaya Mulai Buka Lowongan Pekerjaan, Ternyata Tidak Benar


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwsanya Walikota Surabaya Eri Cahyadi berusaha untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Surabaya. Terutama bagi mereka yang masuk dalam golongan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau mereka yang terkena dampak dari Pandemi Virus COVID-19 sehingga harus di PHK oleh tempatnya bekerja.

 

Nantinya Pemerintah Kota Surabaya akan membuka beragam kesempatan kerja bagi mereka yang masih produktif dan berusia dibawah 50 tahun.  Namun kesempatan kerja ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang merupakan warga Kota Surbaya dan memiliki KTP Kota Surabaya. Selain itu, kesempatan kerja ini diprioritaskan bagi mereka yang masuk dalam golongan MBR atau terkena dampak langsung dari pndemi COVID-19. 



Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Surabaya sedang serius untuk melakukan pendataan MBR tersebut. Hal ini dilakukan agar kesempatan kerja ini tepat sasaran. Rencananya mereka yang telah lolos seleksi ini nantinya akan ditemptkan sebagai tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Surabaya maupun perusahaan swasta yang telah bekerjsama dengan Pemkot Surabaya.

 

Namun hingga saat ini Pemkot Surabaya masih belum memberikan keterangan secara resmi mengenai kesempatan kerja tersebut. Meski demikian sudah banyak informasi yang beredar di media sosial mengenai kesempatan kerja tersebut. Bahkan informasi tersebut menyebutkan ada 15 Kantor Dinas yang akan melakukan perekrutan pegawai. Informasi ini juga dilengkapi dengan formulir pendaftaran yang bisa diunduh.


Informasi yang banyak beredar dri media Whatsapp Grup ini adalah sebagai berikut:

Mohon ijin menyampaikan info lamaran kerja di Pemkot Surabaya..
Lamaran kerja ke Dinas yg ada :
1.PU CIPTA KARYA
2.PU BINA MARGA
3. DISHUB
4. DKRTH/DKP
5. PAJAK
6. TANAH
7. HUMAS
8. PERTANIAN
9. PERPUSTAKAAN
10. SOSIAL
11. INDUSTRI/PERDAGANGAN
12. PARIWISATA
13. DISPORA
14. PENDIDIKAN
15. KESEHATAN

Caranya :
Permohonan MBR, Silahkan Ketik ke WA On line Dinsos ke "Konsultasi dan pengajuan SKM Non Kesehatan", Ketik saja :
No Nik Kepala Keluarga :
No KK :
Alamat KK :
Alamat domisili :
Kelurahan :
Kec :
No Telp :
Kirim foto KK dan KTP

Syarat-nya :
Lamaran dilampiri surat pengantar dr RT/RW setempat lalu kirim di PEMKOT lantai 2 diutamakan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

 


Saat informasi ini dikonfirmasikan kepada Pemerintah Kota Surabaya, rupanya informasi ini tidaklah benar alias HOAX. Karena hingga saat ini Pemkot Surabaya masih belum memberikan informasi secara resmi mengenai pelaksanaan perekrutan pegawai ini. 

 

Warga diharapkan untuk tidak meneruskan informsi tersebut kepada orang lain dan tidak mengirimkan dokumen dalam bentuk apapun kepada nomor dan alamat yang termuat dalam informasi tersebut.(kta)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad