Hari Ini Dan Besok, PLN Akan Men-ShutDown Listrik Selama 4 Jam !!! Di Kawasan Ini - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, February 27, 2021

Hari Ini Dan Besok, PLN Akan Men-ShutDown Listrik Selama 4 Jam !!! Di Kawasan Ini

Hari Ini Dan Besok, PLN Akan Men-ShutDown Listrik Selama 4 Jam !!! Di Kawasan Ini


Kabar Surabaya - Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah BUMN satu-satunya pemasok tenaga listrik di Indonesia. Oleh karena itu BUMN ini memegang kuasa penuh terhadap lancarnya pasokan listrik ke pelanggan, baik untuk industri, kantor maupun rumah tangga. Jika PLN dalam aktifitsnya mengalami gangguan, maka bisa dipastikan pelanggan akan mengalami pemadaman listrik.

 

Namun sebagai BUMN yang cukup vital, maka PLN tidak bisa memadamkan aliran listrik begitu saja. Biasanya, beberapa hari sebelumnya PLN akan memberikan pengumuman kepada masyarakat yang akan terdmpak terhadap pemadaman ini. Info pemadaman listrik ini biasanya akan diumumkan diberbagai media sosial milik PLN maupun media sosial milik swasta.

 


Hal ini seperti yang dilakukan pihak PLN pada hari Sabtu (27/02/2021) dan Minggu (28/02/2021) ini. Rencnanya PLN akan melakukan pemadaman dibeberapa wilayah. Pemadaman listrik ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pemeliharan pada jaringan listrik 20KV. Hal ini mutlak dilakukan karena jaringan berkapsitas besar ini membutuhkan perawatan yang sangat intensif.

 

Untuk melakukan perawatan ini PLN akan memtikan akuran listrik mulai pukul 09.00wib hingga pukul 13.00wib. Pada hari Sabtu (27/02/2021) ini PLN akan melakukan pemadaman listrik untuk 9 wilayah di Sidoarjo. Kawasan yang nantinya akan terdmpak ini adalah :

1. Des Tempel

2. Perumahan Dua Permata

3. Perumahan Menteng     

4. Perumahan Griya Permata

5. Perumahan PPU 

6. Perumahan Jati Asri

7. Perumahan GSM

8. Perumahan Puri Artha

9. Perumahan Arta Tempel

 

Sedangkan pada hari Minggu (28/02/2021) pemadaman listik juga akan dilakukan di Sidoarjo pada 4 kawasan ini, yaitu :

1. Dusun Gading

2. Dusun Traseng

3. Desa Sidoraharjo

4. Dusun Bodin 


Durasi pekerjaan pemeliharaan ini akan memakan waktu selma 4 jam, namun apabila selesai sebelum waktunya, maka listrik akan kembali dihidupkan. Untuk mengatasi pemadman listrik ini, masyarakat bisa menggunakan genset, namun hrus dipisahkan dari instalasi PLN. Untuk informsi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi Call Center PLN 123. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad