Walikota Risma Jebak Wartawan Untuk Tes SWAB...??? - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, November 22, 2020

Walikota Risma Jebak Wartawan Untuk Tes SWAB...???


 Walikota Risma Jebak Wartawan Untuk Tes SWAB...???


Kabar Surabaya -  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang memiliki kedekatan khusus dengan hampir semua wartawan/jurnalis yang ada di Kota Surabaya ini. Maka tidak heran apabila orang nomor satu ini kerap mendapatkan kejutan-kejutan yang aneh saat merayakan hari ulang tahunnya. Sudah beberapa kali ini, Wali Kota Risma dibuat terkaget-kaget saat hari ulang tahunnya tiba.


Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya pada tanggal 20 November 2020 lalu, Wali Kota Risma berulang tahun yang ke - 59. Di hari ulang tahunnya ini seperti biasanya beliau mengundang beberapa rekan wartawan di rumah dinas. Undangan ini juga dalam rangkan peliputan acara penerimaan bantuan dari Institut Teknologi Telkom (ITT) dan PT.HM.Spampoerna kepada Pemerintah Kota Surabaya.

 


Setelah acara serah terima bantuan dari kedua perusahaan yang diselenggarakan di Taman Surya tersebut selesai, para wartawan yang meliput ini langsung diajak masuk ke rumah dinas Wali Kota Risma. Di dalam rumah dinas sudah dipersiapkan meja-meja untuk para awak media dan beberapa pejabat Pemkot Surabaya. Pada meja yang berbentruk tersebut terdapat beberapa sajian ringan yang siap untuk disantap. Kalau dilihat sekilas, penataan meja tersebut mirip dengan yang ada di restoran mahal.

 

Setelah semua wartawan ini duduk dikursinya masing-masing, tanpa diduga muncul dua petugas tenaga medis dari Puskesmas Ketabang Kali yang berpakaian APD warna putih lengkap. Petugas medis ini juga membawa peralatan untuk melakukan SWAB di tempat. Kedua petugas ini tampak menatap para awak media yang sudah bersiap untuk merayakan ulang tahun Wali Kota Risma.

 

Di hadapan para wartawan tersebut, Wali Kota Risma langsung memberikan pengumuman mendadak. Pengumuman tersebut menginstruksikan kepada seluruh para awak media yang hadir dirumah dinas ini untuk mengikuti Tes SWAB di lokasi saat itu juga.

 

“Saya punya kejutan untuk teman-teman wartawan. Hari ini saya akan melakukan Tes Swab kepada seluruh awak media yang hadir di sini,” ujar Risma sambil tersenyum,

 

Mendengar ucapan dari Wali Kota Risma tersebut, para awak media yang sedang asyik duduk dikursinya masing-masing sontak langsung merasa gelisah. para awak media ini tidak menduga bakal dilakukan Tes SWAB kepada mereka, sebab mereka hanya diinfokan untuk ikut merayakan hari ulang tahun Wali Kota Risma. 

 

Beberapa dari wartawan ini bahkan sudah ada yang ingin pamit untuk meninggalkan lokasi acara, meskipun acara belum dimulai. Gelagat gelisah dari para awak media ini rupanya sudah tertangkap oleh Wali Kota Risma. Beliau-pun malah tampak tersenyum melihat raut-raut muka tegang dari para wartawan. Lantas, beliau langsung menjelaskan kalau hal ini aadalah "Prank" belaka...

 

“Awakmu lo, tak Prank kabeh. Biasane aku to sing mbok Prank,saiki gantian (Aku kerjain kalian semua. Biasanya kan aku yang kalian kerjain-red),” Ujar Wali Kota Risma, dengan senyum puas.

 


Rupanya Prak ala Wali Kota Risma ini adalah salah satu upaya balas dendam terhadap Prank yang dulunya dilakukan oleh para wartawan terhadap dirinya. Seperti pada tahun lalu yang semua para awak media ini dengan kompak melakukan Prank terhadap Wali Kota Risma dengan  berpura-pura salah satu diantara mereka ada yang kerasukan.

 

Mendapatkan balasan Prank dari Wali Kota Risma, para wartawan ini langsung terlihat sedikit tenang. Karena hari ini tidak dilakukan Tes Swab terhadap mereka. padahal banyak dari mereka yang sudah ingin pamit untuk pulang. 


"Bu Risma, Nge-Prank-nge horor...," ujar salah satu wartawan

 

"Saya sudah mau pulang tadi, anak saya tiga loh bu..," ujar wartawan lainnya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad