Satu Lagi, Gerai Makan Siang Gratis Ada di Kawasan Merr - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, November 12, 2020

Satu Lagi, Gerai Makan Siang Gratis Ada di Kawasan Merr

Satu Lagi, Gerai Makan Siang Gratis Ada di Kawasan Merr


Kabar Surabaya - Saat musim pandemi COVID-19 seperti saat ini, selain faktor kesehatan, faktor ekonomi juga terkena dampaknya. Bahkan dampak dari faktor okonomi ini sangat dirasakan oleh hampir semua orang. Dampaknya sudah bisa dirasakan saat banyak tempat usaha yang tutup. Efeknya tentu saja banyak dari pekerja yang harus dirumahkan tanpa mendapatkan penghasilan. 

 

Kondisi ekonomi yang jadi serba sulit ini rupanya membuat sebagian dari masyarakat menjadi tergerak. Jiwa sosial mereka seakan meronta untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat banyak yang membutuhkan. Salah satunya adalah yang terlihat di Jalan Ir.Soekarno kawasan Merr pada siang hari. Dari kejauhan, tampak antrian masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan layanan khusus.



Layanan khusus ini rupanya berupa makan siang gratis bagi pengguna jalan yang melewati kawasan Merr - Rungkut Surabaya. Makan siang gratis ini diberikan oleh pemilik dari Gerai Makmu Kiper yang ada di Kawasan Merr tersebut. Karena saat ini resto Makmu Kiper ini sedang dalam masa renovasi, maka mereka memberikan makan siang gratis ini dengan menggunakan sebuah mobil.


Dari dalam mobil inilah, pemilik Resto Makmu Kiper ini melayani masyarakat yang ingin makan siang di gerainya. Menurut salah satu staff dari Makmu Kiper, kegiatan membagikan makan siang gratis ini sebagai bentuk kepedulian Makmu Kiper terhadap masyarakat yang membutuhkan. menurutnya banyak masyarakat yang saat ini tidak bisa makan karena tidak memiliki uang. Apalagi bagi mereka yang terpaksa di PHK oleh perusahaan karena imbas dari Virus Corona ini.

 

Gerai makan siang gratis ini mulai dibuka sejak hari Selasa lalu (10/10/2020). Setiap harinya Makmu Kiper menyediakan 100 porsi makanan bagi setiap orang yang membutuhkan. Semua orang yang mampir, akan mendapatkan layanan makan siang gratis tanpa terkecuali selama makanan masih ada. makan siang gratis ini bisa didapatkan dari hari Senin hingga hari Sabtu dan dimulai pada pukul 11.00wib

 

Untuk lauknya sendiri, Makmu Kiper menyediakan jenis yang berbeda setiap harinya. Seperti halnya yang dipantau admin pada hari Kamis (12/10/2020) siang tadi. lauknya berupa telor dengan siraman bumbu bali yang lengkap dengan kerupuk dan sebotol air meneral. Untuk nasinya jangan khawatir, porsinya termasuk banyak juga.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad