Resmikan lagi SIM Corner Ke-6, Infokan Biaya Perpanjangan SIM Baru 2020 - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, November 9, 2020

Resmikan lagi SIM Corner Ke-6, Infokan Biaya Perpanjangan SIM Baru 2020


Resmikan lagi SIM Corner Ke-6, Infokan Biaya Perpanjangan SIM Baru 2020


Kabar Surabaya - Saat ini warga Kota Surabaya akan semakin mudah apabila ingin melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang dimilikinya. Hal ini dikarenakan pihak Kepolisian terus menambah gerai pelayanan SIM atau yang disebut sebagai SIM Corner. Hal ini memang sudah harus dilakukan, mengingat kepatuhan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu-lintas dijalan raya sangatlah tinggi.  


Sayangnya, lokasi SIM Corner di Kota Surabaya ini masih terbatas. Hal ini kemudian membuat masyarakat harus mengantri panjang saat mengurus pernanjangan SIM miliknya. Sampai saat ini ada lima SIM Corner yang telah beriperasi, yaitu Satpas Colombo- Tanjung Perak, Gedung Siola, Mall Tunjungan Plaza, dan Mall BG Junction dan Mall/Apartemen Praxis. SIM Corner Praxis ini baru saja diresmikan sebagai SIM Corner ke-enam pada tanggal 5 November 2020 lalu.

 


Tidak menunggu lama, selang dua hari setelah meresmikan SIM Corner Praxis, pihak Kepolisian langsung meresmikan SIM Corner Golden City Mall selang dua hari setelahnya, yaitu pada tanggal 7 November 2020. Peresmian SIM Corner Golden City Mall ini merupakan hal yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya khususnya bagi mereka yang bermukim di Kawasan Barat. Hal ini dikarenakan posisi dari Sim Corner ini tepat berada di sisi barat Surabaya, yaitu Jalan Abdul Wahab Siamin. 

 

AKBP Hartoyo, selaku Wakapolrestabes Surabaya  memaparkan bahwa pemilihan lokasi SIM Corner yang baru ini, menyesuaikan dengan perkembangan daerah dan memberikan pelayanan yang optimal bagi warga Kota surabaya yang berada di kawasan barat.

”Pemilihan Golden City Mall ini telah disesuaikan dengan kebutuhan warga Surabaya Barat untuk menambah lokasi alternatif pilihan lokasi pengurusan SIM,” ujar AKBP Hartoyo.

 

Dalam kesempatan ini AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si juga menjelaskan, bahwa layanan SIM Corner ke-6 ini dibuka untuk mempermudah masyarakat yang akan mengajukan perpanjangan SIM. Menurut Teddy, penambahan Gerai SIM Corner ini dikarenan jumlah pemohon SIM di Kota Surabaya ini telah mencapai 38.000/bulan, sehingga dalam seharis aja ada 1300 pemohon. 


Selain itu masyarakat juga diinfokan mengenai biaya perpanjang SIM yang telah diatur dalam PP Nomor 60 tahun 2016. Biaya ini sebesar 75 ribu untuk perpanjangan SIM C dan biaya perpanjangan SIM A sebesar 100 ribu. 

 

Pelayanan SIM Corner di Golden City Mall termasuk lengkap dan terintegrasi dengan baik. Hal ii dikarenakan telah tersedia juga ruang tes psikologi dan ruang untuk tes kesehatan. Jadi masyarakat sudah tidak perlu lagi riwa-riwi ke berbagi tenmpat. Cukup datang dengan membawa SIM yang akan habis masa berlakukan dan KTP asli. Jangan lupa untuk difotocopy juga terlebih dahulu. 


Pelayanan SIM Corner Golden City Mall ini mulai buka pada hari Senin sampai hari Sabtu mulai pukul 10.00wib hingga pukul 19.30 Wib. Khusus pada hari Minggu, pelayanan dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 Wib. SIM Corner ini juga terbuka warga luar Kota Surabaya yang ingin mengurus perpanjangan SIM-nya (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad