Resmi..!!!, 70% Kawasan Surabaya Sudah Zona Hijau, 95 Kelurahan Nol Kasus COVID - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 2, 2020

Resmi..!!!, 70% Kawasan Surabaya Sudah Zona Hijau, 95 Kelurahan Nol Kasus COVID


Resmi..!!!, 70% Kawasan Surabaya Sudah Zona Hijau, 95 Kelurahan Nol Kasus COVID


Kabar Surabaya - Sebagaimana diungkap diberbagai media, bahwasannya Indonesia telah berencana untuk memesan jutaan vaksin Corona pada tahun 2021 mendatang. Meskipun perihal vaksin ini sudah didepan mata, namun Kota Surabaya masih tidak mengendorkan semangat untuk melakukan pencegahan penularan Virus COVID-19 ini lebih luas lagi.

 

Beragam cara tetap dilakukan denga cukup masif. Mulai dari adanya kegiatan Yustisi protokol kesehatan yang siap menindak siapapun yang tidak mengenakan masker. Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah yang siap memeberikan fasilitas Tes SWAB garatis selama 24 jam kepada seluruh warga Kota Surabaya. Serta pembentukan unit SWAB Hunter yang selalu berkeliling untuk menyisir lokasi-lokasi dimana terdapat potensi penyebaran Virus Corona.



Perkembangan Kasus COVID-19 di kawasan Kota Surabaya ini terus menunjukkan kabar yang menggembirakan. Satu-persatu Kelurahan yang ada di Kota Pahlawan ini sudah berhasil masuk ke dalam Zona HIjau. hal ini berarti dikawasan tersebut sudah tidak tercatat lagi adanya pasien yang dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan data pasien yang telah sembuh dari COVID-19 ini berjumlah 14.714 kasis yang berarti sudah 92% dari penderita yang telah dinyatakan sembuh.

 

Berdasarkan catatan yang ada, jumlah penderita yang masih dirawat akibat paparan Virus Corona di Kota masih berjumlah 91 pasien. Mereka ini di rawat di berbagai sarana perawatan yang tersebar di seluruh pelosok Kota surabaya, yaitu pasien yang dirawat jalan berjumlah 10 kasus. Pasien rawat inap berjumlah 33 kasus. pasien yang mendapatkan perawatan di Hotel Asrama Haji berjumlah 41 kasus dan RS Lapangan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur merawat 7 kasus.

 

Febriadhitya Prajatara, selaku Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya memaparkan, bahwa ke ke - 95 Kelurahan yang tidak memiliki kasus COVID19 ini adalah : Tanjungsari, Sumber Rejo, Tambak Oso Wilangun, Putat Gede, Sukomanunggal, Simomulyo Baru, Lakar Santri, Jeruk, Tandes, Balongsari, Asem Rowo, Genting Kali Anak dan Tambak Sarioso,, Pakal, Babat Jerawat,Lidah Kulon   

 

Selain itu Kelurahan Lidah Wetan, Bongkaran, Made, Bringin, Peneleh, Kapasari, Genteng, Krembangan Utara,Ketabang, Embong Kalisasin, Tegal Sari, Tembok Dukuh, Jepara, Alun-alun Contong, Gundih, Bubutan, Tambak Rejo, Simo Kerto, Kedung Cowek, Kemayoran, Kapasan, Simo Lawang, Sidodadi, Dupak, Perak Timur, Nyamplungan,Perak Utara, Pegirian, Tanah Kalikedinding, Sumur welut, Ujung, Ampel, Morokrembangan, Sukolilo Baru, dan Sidotopo Wetan.

 

Selanjutnya ada, Rungkut Menanggal., Kelurahan Bulak Banteng, Gunung Anyar, Tambak Wedi, Rangkah, Ploso, Pacar Keling, Pucang Sewu, Airlangga, Kali Rungkut, Medokan Ayu, Penjaringan Sari, Wonorejo, Panjang Jiwo, Kendang Sari, Kutisari, Gunung Anyar Tambak, Rungkut Kidul, Tambak Sari.

 

Terakjir ada Menur Pumpungan, Nginden Jangkung, Pradah Kali Kendal, an, Gayungan, Klampis Ngasem, Gebang Putih, Medokan Semampir, Kupang Krajan, Mulyorejo, Kejawan Putih Tambak, Sutorejo, Kalisari, Kalijudan, Sawahan, Jagir, Darmo, Kebon Sari, Dukuh Kupang, Dukuh Karang Pilang, Kedurus, Pakis, Ketintang, Dukuh Menanggal, Margorejo,dan terakhir Kelurahan Jambangan. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad