Ini Dugaan Awal Penyebab Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar. - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, November 16, 2020

Ini Dugaan Awal Penyebab Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar.


Ini Dugaan Awal Penyebab Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar.


Kabar Surabaya - Meskipun beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur ini sudah mulai turun hujan, namun Suhu udara di Kota Surabaya ini masih tetap tinggi. Padahal berdasarkan perkiraan dari BMKG, harusnya pada Bulan November ini Kota Pahlawan ini sudah memasuki musim penghujan. Namun, hingga saat ini tanda-tanda datangnya musim hujan ini masih belum tampak. 

 

Suhu udara yang tinggi dan cuaca yang panas serta kering pastinya menimbulkan potensi bahaya kebakaran. Oleh karena itu, setiap orang harus benar-benar waspada terhadap sesuatu yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran sekecil apapun potensinya. Hal ini seperti yang terjadi di gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) milik Polda Jatim di Kota Surabaya.

 


Kejadian terbakarnya Gedung RTMC ini terjadi pada Hari Minggu (15/10/2020) malam. Bencana kebakaran ini pertama kalinya diketahui oleh petugas yang sedang melakukan piket malam. Saat itu, beberapa petugas melihat kobaran api dari dalam ruangan loket pelayanan STNK.. Kobaran api ini terlihat pada pukul 18.30wib.

 

Melihat adanya api didalam loket pelayanan STNK, petugas piket langsung berusaha untuk memadamkannya dengan mengerahkan mobil Water Cannon yang terparkir disampir kiri gedung RTMC. Tak beberapa lama kemudian lima unit mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya juga datang untuk melakukan pemadaman. Petugas Pemadam Kebakaran dan petugas piket malam langsung bahu - membahu berusaha untuk memadamkan api sebelum membesar.

 

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, selaku Kabid Humas Polda Jatim menyatakan bahwa meskipun ruang pelayanan STNK ini terbakar, namun RTMC tidak akan menghentikan pelayanan STNK untuk masyarakat. Semua sudah dikondisikan dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terhambat. 

 

 "Kami pastikan pelayanan untuk masyarakat akan tetap berlangsung untuk besok, karena yang terdampak ini hanyalah salah satu sayap kiri saja dari  loket pelayanan STNK. Tidak akan mengganggu sama sekali," kata Trunojoyo.


Menurut Trunojoyo, pihaknya akan segera menggelar penyelidikan yang akan dilakukan oleh Laboratorium Forensik. Beliau juga menjelaskan kalau dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad