Surabaya Bersiap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20 Tahun Depan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, September 18, 2020

Surabaya Bersiap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20 Tahun Depan


Surabaya Bersiap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20 Tahun Depan

Kabar Surabaya - Gelaran Piala Dunia U 20 memang masih akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Kota Surabaya sebagai salah satu lokasi dari pertandingan utama di dalam event dunia tersebut sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Meskipun persiapannya sempat keteteran karena terimbas oleh penanganan Virus COVID-19, namun saat ini progresnya sudah semakin terlihat bagus.

 

Stadion Gelora Bung Tomo sebagai lokasi pertandingan resmi bagi tim-tim peserta piala dunia saat ini sedang dalam masa renovasi. Renovasi ini nantinya akan menyulap Stadion yang berada di Kawasan Surabaya Barat ini menjadi Stadion dengan standart dunia. Beberapa fasilitas didalam Stadion yang menjadi kandang dari Tim Persebaya Surabaya 1927 ini mengalami perombakan yang cukup signifikan. 

 

tengah

Perombakan pada Stadion ini meliputi rumput stadion yang sudah diganti dengan standart FIFA. Penambahan kursi Singgle Seat yang dipasang diseluruh tribun, serta ruang ganti pemain yang semuanya dibuat mirip dengan stadion di Eropa. Untuk akses masuknya sendiri, nantinya Stadion GBT ini akan memiliki 5 akses masuk dari jalan utama. Akses masuk inilah yang dulunya sangat diharapkan oleh para Supporter. Hal ini dipandang cukup mendesak, mengingat setiap kali Persebaya 1927 bertanding, kondisi masuk ke stadion selalu macet.

 

Pada hari Jum'at (18/09/2020) pagi kemarin, renovasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya ini mendapatkan peninjauan secara langsung dari Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia dan Iwan Budianto Wakil Ketua Umum PSSI  Rombongan yang datang langsung dari Jakarta ini disambut sendiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  beserta jajarannya.

 

Dalam kesempatan tersebut rombongan para tamu tersebut dibawa berkeliling oleh Wali Kota Risma. Walikota yang sebentar lagi harus melepaskan jabatannya ini memberikan tur singkat kepada tamunya di kawasan Stadion GBT. Mulai dari kondisi di dalam stadion hingga ke proyek jalan yang nantinya akan menjadi akses masuk ke Stadion GBT.

 

Melihat perkembangan yang cukup bagus ini, Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI mengaku sangat senang. Keduanya benar-benar meng-apresiasi kinerja dari Pemkot Surabaya untuk mempersiapkan diri sebagai salah satu dari tuan rumah Puala Dunia U 20 ini. Bahkan Menpora juga akan mengususlkan kepada FIFA agar Stadion GBT ini menjadi lokasi dari upacara pembukaan atau Opening Ceremonynya. 


Mendapatkan tawaran seperti itu, Wali Kota Risma mengaku telah mempersiapkan semuanya. Beliau berjanji akan menyuguhkan atraksi kesenian dan Welcome Dinner yang special bagi para tamunya. Menurutnya, saat proses bidding sebelumnya, hal ini juga sudah pernah disampaikannya kepada perwakilan FIFA.

 

Jika memang Kota Surabaya berhasil menjadi venue untuk upacara pembukaan Piala Dunia U 20. Maka hal ini akan membawa nama Kota Pahlawan ini menjadi lebih dikenal lagi di se-antero dunia. Selian itu dengan banyaknya penonton asing, maka geliat ekonomi di Kota Surabaya akan berjalan lebih cepat. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad