Kisah Walikota Risma Akan Diberikan Lift Oleh Anak Hafidz Qur'an Tuna Netra - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, September 29, 2020

Kisah Walikota Risma Akan Diberikan Lift Oleh Anak Hafidz Qur'an Tuna Netra


Kabar Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah sosok pemimpin yang suka sekali dengan sosok anak-anak. Maka tidak heran apabila dikendaraan dinasnya selalu tersedia beragam hadiah untuk diberikan kepada anak-anak yang dijumpainya di jalan. Biasanya ada hadiah berupa bola sepak bagi anak laki-laki dan buku tulis bagi anak perempuan. Semua hadiah tersebut selalu di bubuhi oleh tanda tangan beliau.

 

Pemandangan ini juga tampak saat Wali Kota Risma menerima kedatangan dari dua anak Hafidz Qur'an yang berkebutuhan khusus. Kedua Hafidz Qur'an yang bernama Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa diketahui menderita kebutaan semenjak lahir. Menurut sang Ibu, kedua anak kembar ini terlahir dalam kondisi prematur pada usia enam bulan. 

 

Kedua anak ini rupanya sangat mengagumi Wali Kota Risma, sehingga pada hari Rabu (15/09/2020) lalu kedua anak ini berkesempatan untuk menemuinya di rumah dinas Walikota Surabaya yang ada di samping Balai Kota. Mereka berdua memang selalu senang saat mendengar suara Wali Kota Risma di youtube.

 

Kedua anak laku-laki ini datang terlebih dahulu di rumah dinas sebelum Wali Kota Risma datang. Meskipun mengalami keterbatasan secara fisik, namun tingkah laku mereka sangat aktif, sebagaimana layaknya anak normal yang berusia tujuh tahun. Keduanya bahkan terlihat sangat super aktif, sehingga sang Ibu dan Komedian Suro juga harus terlibat untuk menenangkan mereka berdua.

 

Kedua anak penghapal Qur'an ini mau duduk dengan tenang, saat Wali Kota Risma muncul dan mengajaknya menebak suara siapakah yang ada didepan mereka. Begitu mereka paham bahwa yang ada dihadapannya adalah Wali Kota Risma, mereka satu persatu lalu maju untuk mencium tangan, untuk memberikan tanda hormatnya kepada orang yang lebih tua.

 

Kedua anak kembar yang akrab dipanggil Nakula dan Sadewa ini juga berkesempatan untuk membacakan ayat suci dan mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi Wali Kota Risma. Kedua bocah ini juga mengungkapkan kegembiraannya saat bertemu dengan orang yang dikaguminya.

 

"Dulu pas TK belum ketemu Bu Risma, Sekarang sudah Kelas 1...," ujar Nakula.

 

Melihat kedua bocah yang cukup aktif dan cerdas ini, Wali Kota Risma lalu mencoba membantu mereka guna mengatasi kebutaannya. Wali Kota Risma sudah menghubungi dokter mata kenalannya dan siap untuk membantu semua biayanya, termasuk untuk transportasi antar jemputnya.

 

"Ibu gak usah risau biayanya, nanti saya semua yang tanggung, termasuk transportasinya. Kalaupun nanti maksimal hanya bisa melihat 25% saja, kan lumayan.... . Soalnya eman-eman, pinter ini anaknya," kata Wali Kota Risma.

 

Saat salah satu anak yang bernama Sadewa berbincang dengan Wali Kota Risma, tiba-tiba dia berceloteh kalau ingin memberikan lift di rumah Walikota wanita tersebut.

 

"Ta kasih lift yo rumahe Bu Risma...?," ujar Sadewa

 

"Lo, rumahnya Bu Risma lo ga ada lantai duanya, kok dikasih lift...?," sahut Wali Kota Risma

 

"Ya Biar ada lantai duanya donk," ujar Sadewa tidak mau kalah

 

Selain pengobatan matanya, Wali Kota Risma juga berjanji untuk memberikan komputer dan printer khusus bagi keduanya. Selain itu kakak kandung kedua anak kembar ini juga mendapatkan beasiswa guna melanjutkan kuliahnya yang sempat terhenti karena tidak memiliki biaya. Nantinya kakak kandung Nakula dan Sadewa ini akan dimasukkan dalam program beasiswa dan selama kuliah juga akan bekerja di Pemkot Surabaya. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad