Duo Penjahat Kena Batunya Saat Menjambret Emak-Emak Jago Karate - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, September 15, 2020

Duo Penjahat Kena Batunya Saat Menjambret Emak-Emak Jago Karate

Duo Penjahat Kena Batunya Saat Menjambret Emak-Emak Jago Karate


Kabar Surabaya - Saat ini masyarakat harus ekstra waspada, selain waspada terhada penularan wabah COVID-19, juga tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang selalu mengintai setiap saat. Karena aksi kejahatan ini tidak pernah mengenal kata libur, meskipun saat ini pandemi Virus Corona sedang berlangsung. Jadi, jangan lengah sedikitpun, karena taruhannya bisa jadi nyawa. 

Hal ini seperti yang dialami oleh Henny Elliawati, warga Jalan Mulyosari Utara, Kalisari-Mulyorejo. Pada hari Jum'at (11/09/2020) malam lalu, Henny seperti biasanya melakukan jogging untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Hal ini sudah menjadi kebiasaan rutinnya hampir setiap malam. Rute yang dilaluinya juga tidak begitu jauh, dari Mulyosari Utara lalu mengarah ke Bundaran ITS dan putar balik lagi ke Mulyosari utara.

Namun pada malam itu, aksi jooging dari Henny ini menarik perhatian orang lain untuk mengikutinya. Sayangnya orang yang mengikuti ini adalah dua orang penjahat dengan mengendarai motor vario berwarna hitam. Mereka ini rupanya sedang mengincar kalung yang melingkar dileher Henny. Kilauan dari kalung tersebut rupanya sudah membuat mata mereka menjadi hijau.

Saat Henny hampir sampai di depan SPBU Mulyosari, tiba-tiba saja dilehernya terasa ada jari kasar yang menggenggam kalung emas yang dimilikinya. Secara reflek Henny langsung menahan tangan pelaku ini. 

Sebenarnya tangan pelaku sudah berhasil memegang kalung tersebut. Namun secepat kilat juga Henny menahan tangan pelaku sekaligus membalikkan badan untuk berhadapan dengan jambret tersebut. Saat itu dia melihat kedua pelaku masih ada diatas motor maticknya. Pelaku bertubuh tinggi besar dan kekar. Sedangkan pelaku satunya bertubuh kurus. 

Saat itu Henny berusaha menahan tangan pelaku agar tidak bisa menarik kalung itu dari lehernya. Karena Henny melakukan perlawanan, salah satu pelaku langsung turun dari motor. Begitu pelaku tersebut turun, Henny langsung memuntir tangannya sampai pelaku terjerembab ke tanah. Saat itu juga pelaku terlihat panik.

Melihat pelaku agak panik, Henny langsung melepaskan tendangan dan pukulan yang mengarah langsung ke tubuh pelaku. Setelah mendapatkan perlawanan dari mangsanya, bahkan disertai tendangan dan pukulan, rupanya kedua penjambret ini merasa keder juga. Mereka langsung lari dengan menunggangi motornya secepat kilat meninggalkan Henny tanpa hasil apapun. Kalung emas Henny-pun masih tetap aman dilehernya.

Dari keterangan Hadi Purnomo selaku suami dari Henny Elliawati, istrinya ini ternyata telah menekuni olehraga karate sejak tiga tahun silam. Jadi wajar kalau Henny bisa merobohkan pelaku serta melepaskan tendangan serta pukulan secara tepat, sampai pelaku akhirnya melarikan diri.

Meskipun demikian Henny Elliawati saat ini juga mengalami sedikit trauma akibat kejadian tersebut. Sedangkan pada bagian lehernya terdapat bekas goresan dari tangan pelaku. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad