Wow, Diam-Diam Harga Pertamax Sudah Lebih Murah Dari Pertalite - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 4, 2020

Wow, Diam-Diam Harga Pertamax Sudah Lebih Murah Dari Pertalite

Wow, Diam-Diam Harga Pertamax Sudah Lebih Murah Dari Pertalite

Kabar Surabaya - Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh dengan berkah. Menjelang Lebaran ini banyak pertokoan, baik Online maupun Offline yang memberikan discount kepada masyarakat. Hal ini rupanya juga dilakukan oleh distributor Bahan Bakar Minyak milik negara, yaitu Pertamina. Pertamina siap memberikan discount khusus kepada masyarakat untuk BBM jenis tertentu.


Nilai discount yang diberikan oleh Pertamina lumayan cukup besar. Discountnya bisa mencapai 30%. Namun discount ini hanya berlaku untuk jenis BBM non subsidi. Jenis BBM yang mendapatkan discount dari Pertamina adalah Pertamax series dan Dex series.

Pemberian discount yang dilakukan oleh Pertamina ini didasari oleh dua Faktor. Faktor Pertama adalah pasokan BBM yang sangat berlebih, mengingat imbas dari Virus COVID-19 sehingga masyarakat jarang keluar rumah. Menurut pihak Pertamina Pasokan BBM yang berlebih ini akibat dari neburubnnya komsumsi masyarakat akan BBM.

Penurunan komsusmsi BBM nasional saat ini telah mencapai 25%. Bahkan untuk kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Makasar, Bandung penurunan komsumsi BBM masyarakat telah mencapai 50%. Apalagi jika Kota tersebut sedang mnerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka nilai penurunannya bisa lebih besar lagi.



Faktor Kedua karena harga minyak dunia yang mencapai titik terendah sepanjang sejarah. Harga minyak dunia ini malah bisa dibilang anjlok hingga serendah-rendahnya sejak akhir tahun 2019 lalu.

Dengan discount sebesar 30% ini maka harga Pertamax series bisa lebih rendah daripada harga Pertalite. Berikut harga resmi BBM dari Pertamina setelah mengalami discount 30% : Pertamax (ron-92) yang saat ini harganya  Rp 9.000, akan menjadi Rp 6.300 per liter. Untuk Pertamax turbo (ron-98) yang harganya sekarang Rp 9.850 per-iter, akan menjadi Rp 6.895 per liter.Sedangkan harga Pertamina Dex yang saat ini masih Rp 10.200 per liter akan menjadi Rp 7.140 per liter. 


Harga discount ini tentu saja akan menarik minat dari masyarakat untuk melakukan pembelian BBM jenis pertamax dibandingkan pertalite. Hal ini dikarenakan harga Pertalite yang masih nangkring di harga Rp 7.650/liter.

Direktur Pertamina, Nicke Widyawati dalam konferensi Pers-nya juga mengajak masyarakat untuk membeli BBM Pertamax series dan Dex series dalam jumlah besar. Bahkan dia juga menantang dan mempersilahkan apabila ada masyarakat yang mau menimbum BBM. Hal ini dikarenakan stok BBm milik pemerintah sangat melimpah jumlahnya.


Namun, jika ingin mendapatkan discount BBN sebanyak 30%, para pembeli harus mengikuti syarat dan ketentuan yang dilakukan pleh pihak Pertamina. Syarat tersebut adalah, pembelian hanya bisa dilakukan via transaksi online dengan menggunakan aplikasi Link aja milik pemerintah.


Nantinya, para pengemudi kendaraan yang ingin mendapatkan discount 30% harus mengisi saldo di aplikasi link aja. Discount 30% akan diberikan secara langsung lewat aplikasi link aja juga. Nilai discount ini berupa cash back ke aplikasi Link aja. Namun cash back ini juga dibatasi hingga maksimal Rp 20.000 saja. Discount ini rupaya juga dibatasi hanya untuk 2000 pelanggan saja per-harinya. Untuk syarat selengkapnya bisa dipantau di www.mypertamina.id atau bisa juga menghubungi Pertamina Call Center 135. Jadi kalau mau dapat harga discount..jangan bangun kesiangan ya... (Yanuar Yudha)

28 comments:

  1. Bisa di pertanggung jawab kan
    Saya mau isi kemarin masih 9000 lebih
    Jangan buat Resah Rakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.
      kl mau turun/discount ya udh lgs aja...ini pakai syarat lagi...trs 2000 pembeli tiap harinya...capek deh...

      Delete
  2. Ga usah diskon kl kenyataannya harganya sudah turun ya dituruninlah jangan malah ditahan harganya ...rakyak sedang pada kesusahan nich..

    ReplyDelete
  3. Penulis nya lagi ngelindur ya katanya bebas tapi dibatasi kayaknya masyarakat harus belajar kurikulum baru ini untuk memaknai tulisan ini karena belakang ini banyak bahasa yang membuat masyarakat bingung memaknai nya

    ReplyDelete
  4. Penulis nya lagi ngelindur ya katanya bebas tapi dibatasi kayaknya masyarakat harus belajar kurikulum baru ini untuk memaknai tulisan ini karena belakang ini banyak bahasa yang membuat masyarakat bingung memaknai nya

    ReplyDelete
  5. Turun ad syarat
    Naik tanpa isyarat

    ReplyDelete
  6. Dah jelas harus turun harganya, masih minta syarat ini/itu. Niat ga sih???

    ReplyDelete
  7. Katanya klo harga minyak dunia turun di negara kita juga ikut turun setelahnya....tp ini ko kaya berbelit trs ya....kami sebagai rakyat kecil sangat menunggu konsistensi dari pemerintah....ayo Pertamina terutama.apalagi yg kamu tunggu apa masih membuat peraturan baru lagi😕😕

    ReplyDelete
  8. Apaan yg turun pagi ini saya isi ttp harganya 9200

    ReplyDelete
  9. Oalah ngeprank jg ujung2nya, fucek lah

    ReplyDelete
  10. Kebiasaan jual judul"gak jarang judul yg lain jg mengandung sesuatu'tukang jual brita mah seneng kalo rakyat bingung trus rame

    ReplyDelete
  11. Aji Mumpung untung banyak,hitung2 sumbangan untuk covid19.

    ReplyDelete
  12. pengin masuk surga ?
    ada s & k jugaaa koq.
    di spbu pertamini lebih mahal dari spbu pertamina. masih di beli tuh.

    ReplyDelete
  13. Harga minyak dunia sudah turun,tapi kenapa di Indonesia harga BBM masih belum turun juga,

    ReplyDelete
  14. Kasih discount tapi gak niat. Emang aplikasi LinkAja aman? Lagipula discount cuma 20k.. cuma buat motor. Motor pakai pertamax? Gak ada untungnya.

    ReplyDelete
  15. sekilas terdengar indah...nyatanya

    ReplyDelete
  16. Ini namanya metode pencitraan zaman now....🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  17. Memang gitulah pertamina meskipun situasi kayak gini ngomongnya rugi terus gak pernah ngomong untung. Dasar wong ruwet. Ruwet .ruwet 😭

    ReplyDelete
  18. Kalau mau turun ya turunin aja, nggak usah pakai syarat macem2

    ReplyDelete
  19. Jam 09:00
    Pelanggan: pak saya mau discon pembelian 20000
    Perugas. : maaf pak untuo kuota descon nya hari ini
    Udah habis kembali besok ya pak

    Intinya siapa yang tau ya kalo kuota nya masih ada ato udah habis
    Blom lagi ribetnya pake instal aplikasi(intinya nyari untung terus)’

    ReplyDelete
  20. Jgn tergiur promosi beli sj secukupnya untuk keperluan.

    ReplyDelete
  21. Much appreciated such a great amount for this data. I need to tell you I agree on a few of the focuses you make here and others might require some further survey, however I can see your perspective.
    essay writing services

    ReplyDelete

Post Bottom Ad